02 December 2012

Antri dong!

Hal yang paling enggak enak saat nunggu busway itu adalah ngantri dan nunggu busway yang gak jelas kapan datangnya. Apalagi kalau antriannya itu super duper panjang dan buswaynya itu lamanya ampun ampunan. 

Aku paling sering ngantri nunggu busway yang lama itu adalah saa transit di halte Harmoni. Jarang sekali halte harmoni itu sepi. Biasanya antrian disana selalu panjang mengular kemana-mana. Dan udah beberapa kali aku ngantri busway disana mengalami kejadian yang kurang menyenangkan yaitu adanya orang yang menyerobot antrian.Orang-orang yang gak mau antri itu mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 
Pernah waktu aku transit di Harmoni mau ke Blok M. Antrian buat ke Blok M lumayan panjang dan aku pun mengikuti antrian dan desak desakan dengan orang orang lainnya. Sekian lama antri tiba-tiba ada rombongan anak-anak SD/SMP itu kewat dibarisan antrian ke blok m dan mereka mau naik busway ke arah blok m juga. Beberapa anak - anak tersebut ada yang ikut antri tapi ada beberapa orang anak anak lainnya yang menyerobot antrian melewati pagar pembatas buat orang lain. Orang orang yang antri cuma ngeliatin aja termasuk aku. Aku saat itu cuma diem dan ngeliat gak suka ke anak - anak tersebut. Anak-anak yang udah nyerobot antrian itu memanggil teman-temannya yang mengantri untuk gabung dengan dia. Aku dengan refleks berkata "Antri dong! yang lain aja ngantri!" aku berkata sambil ngeliat gak suka kearah mereka. Anak tersebut keliatannya gak suka aku tergur begitu tapi aku cuek aja dan bales ngeliat mereka. Kebetulan saat itu lewat petugas busway dan ngeliat keributan yang aku buat, dan akhirnya anak-anak itu disuruh antri seperti yang lainnya.

Antri itu emang capek + bt + ngeselin pokoknya gak enak deh. Tapi, orang lain aja bisa antri kenapa kita enggak. Lagian juga antri termasuk toleransi kita terhadap orang lain kan :)

Cuma yang aku gak ngerti adalah adanya orang -orang yang diem aja saat melihat ada orang yang menyerobot antrian -_- masa mereka gak kesel sih?? grrrr

well semoga aja semakin kesini orang - orang lebih mau sabar dan mau antri. Toh itu juga untuk kebaikan dan kenyamanan kita bersama :D

0 komentar:

Post a Comment

Ad Banner

Popular Posts