01 May 2013

Orang-Orang Di Rumah Sakit

Pernah mikir gak sih di rumah sakit itu selain perawat, dokter dan pasien ada siapa lagi didalamnya?
Mulai dari aku tk ampe aku tamat SMA baru aku tahu kalau sebuah rumah sakit itu isinya gak cuma perawat, dokter dan tentu aja pasiennya. Tapi masih ada banyak lagi "orang" atau "pekerja yang ada di rumah sakit. Padahal aku dari kecil sering main di rumah sakit karena profesi mama yang perawat tapi baru kuliah ini aku sadar kalau dirumah sakit itu ada banyak orang orang lainnya.

Beberapa orang yang ada di rumah sakit versi irrya lucita J :


1.      Pasien
Tiap rumah sakit pasti ada pasiennya (ya iyalah -_- irrya babo).Pasien identik dengan oranf sakit.   Padahal gak semua pasien yang datang ke rumah sakit itu sakit loh. Karena ada pasien yang datang kesebuah rumah sakit hanya untuk sekedar  cek kesehatan atau sekedar konsultasi aja.

2.      Keluarga Pasien
Pasien yang dating ke rumah sakit itu biasanya gak sendiri, biasanya pasien dating bareng ama keluarganya entah untuk sekedar mengantar atau emang nemenin pasien atau menunggui pasien yang lagi dirawat di rumah sakit. Buat pasien rawat inap kelurga pasien bisa dating lebih banyak lagi saat jam besuk rumah sakit. Kadang bisa rame, rame aja atau rameeee banget yang dating buat besuk. Tapi ada juga pasien yang datang sendirian kok kalo kerumah sakit.

3.      Dokter
Pasti semua tau dokterlah. Cita-cita hamper semua anak-anak waktu masih kecil termasuk aku sendiri hehehe. Dokter adalah petugas medis yang mengobati pasien. Kalo dirumah sakit ada macam macam dokter mulai dari dokter umum, dokter anak, dokter gigi, dokter urologi (dokter untuk saluran kencing) dokter orthopedic (dokter tulang) dan dokter dokter lainnya.

4.      Perawat
Perawat mungkin bisa dibilang asisten dokter. Perawatl itu biasanya suntik menyuntik, pasang infuse, dan lain-lain. Pokoknya perawat itu tugasnya membantu dokter. Mereka bekerja sama buat nyembuhin pasien. Dan perawat juga macem macem loh, ada yg namanya perawat anestesi (itu diruangan operasi), perawat diagnostic apa lagi ya? Aku taunya cuma 2 aja hehe

5.      Radiografer
Pasti banyak yang gak tau apa itu radiographer. Iya kan??? Radiographer itu petugas medis yang bekerja di bidang radiologi. Jadi singkatnya radiographer itu tugasnya melakukan pemeriksaan dengan menggunakan sinar x seperti rontgen, ct-scan, ama MRI. USG juga sih tapi kayaknya jarang deh radiographer megang USG.

6.      Apoteker
Orang yang ada dibagian obat obatan. Kalo abis dari dokter trus kita dikasih resep abis itu kita ke apotek buat beli obatnya kita bakal ketemu ama apoteker. Mereka itu yang buat buat obatnya. Buat jadi apoteker kita mesti sekolah farmasi dulu, jadi gak sembarangan aja buat jadi apoteker.

7.      Gizi
Kalo gak salah di rumah sakit itu ada ahli gizinya. Kalau dari cerita anak gizinya, jadi mereka itu tugasnya nyiapin menu buat pasien rawat inap di rumah sakit. Sesuai dengan sakitnya apa ama berapa lamanya mereka dirawat disana.

Kayaknya segitu dulu aja. Bingung ada siapa lagi aja orang orang dirumah sakit. Ntar kapan kapan kalau ingat disambung lagi.

Anyeong 

 credit gambar : google


0 komentar:

Post a Comment

Ad Banner

Popular Posts