10 April 2014

Obat TB Gratis! Jangan Ragu Lagi Untuk Berobat


KESEHATAN ITU MAHAL HARGANYA!
MAKANYA KITA HARUS JAGA KESEHATAN!
 
Selama ini banyak orang yang malas berobat disaat sakit karena mahalnya biaya berobat. Apa lagi kalau sakit yang mereka rasakan hanya batuk. Kebanyakan orang menyepelekannya dengan membiarkan saja batuknya dengan anggapan nanti juga sembuh sendiri.

Banyak orang gak sadar kalau batuk apa  lagi batuk 2 minggu  atau lebih dari itu bisa jadi merupakan tanda kalau terkena penyakit TB. Yang kalau dibiarkan tentu saja berbahaya bagi kesehatan dengan akibat yang paling fatal adalah KEMATIAN. Namun yang harus kita waspadai juga adalah bahwa sakit TB ini MENULAR. Sehingga bila tidak diobati orang yang menderita TB bisa membahayakan orang-orang yang berada disekelilingnya.

Khusus untuk penyakit TB orang yang mederita TB tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan obat TB. Obat TB bisa didapatkan secara gratis di puskesmas, rumah sakit atau balai pengobatan yang menyediakan obat TB dari pemerintah. Di tempat-tempah tersebut penderita TB bisa mendapatkan obat tersebut tanpa membayar alias gratis.

Sekarang bagaimana cara mendapatkan obat TB gratis?

Anda hanya perlu menunjukan bukti hasil pemeriksaan anda kepada dokter di puskesmas, rumah sakit atau balai pengobatan yang menyediakan obat TB dari pemerintah bahwa anda memang terkena TB. 

Hanya dengan begitu anda akan bisa mendapatkan obat secara gratis selama pengobatan yang anda jalani. Dimana biasanya TB memerlukan waktu lebih kurang 6 bulan untuk minum obat secara teratur. 

Dengan adanya obat TB grtias ini seharusnya udah gak ada lagi alesan untuk gak mau berobat apa lagi tidak mau rutin minum obatnya :)

Mencegah memang lebih baik dari pada mengobati.
Tapi kalo udah sakit ya diobati
#SembuhkanTB



0 komentar:

Post a Comment

Ad Banner

Popular Posts