07 January 2015

Jalan Jalan ke Ragunan

 
Tanggal 3 kemaren yang kebetulan juga tanggal merah dan kebetulan juga aku gak dapat jadwal buat jaga pergi jalan jalan ke Ragunan.  Meskipun ini bukan jalan ke ragunan buat yang pertama kali tapi tetep aja seru.

Kalau biasanya ke ragunan aku naik busway (kemaen juga pengennya pake busway juga sih) tapi kemaren ke Ragunannya naik kopaja 605A jurusan BLOK-M  - Ragunan. Aku aja baru tau kalo ada kopaja dari Blok-M ke Ragunan gara - gara sering nunggu kopaja 57 buat  pergi kerja.


  
Karna hari libur Ragunan rame banget itu udah pasti. Kebanyakan sih keluarga yang dateng rame - rame gitu disana. Tapi ramenya masih dalam status wajar lah yaa

Gak ada yang berubah dari Ragunan kayaknya. Cuma kemaren aku baru nemu ada pusat primata didalamnya. Jadi di Ragunan itu ada tempat lagi yang khusus buat primata. Disana kita bisa liat owa jawa, gorila, dan sejenisnya. 
 Tempatnya juga enak buat jalan keliling - keliling ama foto - foto juga. Dan  yang paling penting isinya banyak. Gak kayak di luar pusat primata yang kadang kandangnya binatangnya gak ada. 

Di pusat primata juga ada teaternya gitu yang nayangin film tentang gorila. Sayangnya filmnya udah lama banget, kalo gak salah tahun 1995. Kemaren cuma sempet nonton bentar doang di awal - awal. Soalnya kuang begitu suka filmnya. 
 
Itu foto - fotonya yang di pusat primata. Abis dari sana sebenernya pengen liat buaya, tapi sayangnya ujan jadi gak deh jalan buat cari buaya soalnya becek jalannya.

Tapi sebelum pulang sempet liat uler dong. Ada ular sawah yang warnanya kuning - kuning gitu. Yang kalo cuma satu ekor ngeliatnya masih biasa aja, ehhhh tapi kalo dia ada banyak jijik plus geli juga liatnya. Trus juga ada ular sanca yang warna coklat dan gede juga. Sayangnya kemaren ada ular kobra, tapi gak keliatan ularnya. Padahal penasaran pengen liat gimana ularnya.  

 Abis dari liat liat uler pulang deh :)

7 comments:

  1. Itu ada monyet yang kegirangan kenap, mba? Gara-gara di foto sama mba Irrya yah? Jadi ngiri sama monyet nih, bisa girang gitu. hehehe #eh :v

    Salam hangat,
    Sandra Dewa http://sandradewa.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi begitu mas hehe
      makasih udah mampir yaa
      :)

      Delete
  2. udah lama nggak kesitu. tapi kalau dibandingin sama punya surabaya, jujur ragunan masih kalah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah yang ke surabayaa ;(
      udah di follow
      :)

      Delete

Ad Banner

Popular Posts