10 March 2015

Wanita Mandiri = Serem ?

sumber : https://www.facebook.com/tawalapi.adesurya

Sekarang jam 4 lewat 7 menit dari aku mulai nulis sekarang. Karena lagi dines malem jadilah aku gak tidur. Bukan karena gak “aman” loh yaa, male mini cukup aman, pasien yang aku foto sampe jam 3 tadi udah ada 4 pasien jadi masih aman lah yaa 

Tapi nanggung aja gitu udah jam segini terus tidur terus bangun lagi nanti jam 6 ato jam 7, nanggung banget. Jadilah aku online dan pas buka FB di newsfeednya aku dapet pict yang aku letakin diatas.
Itu adalah salah satu screenshot dari twittan dari Felix Siauw. Pasti pada tau dong yaa siapa itu Felix Siauw. Itu lohh yang nulis buku Udah Putusin Aja.


Kalo aku sendiri sih gak begitu tau ya Felix Siauw itu siapa apa dan gimana. Dulu pernah sih suka liat – liat timeline dia buat tau apa isi kultwitnya yang banyak di RT-in orang ama dibicarain ornag sampe akhirnya dia ngeluarin buku Udah Putusin Aja.

Dan pas aku baca screenshoot twit felix itu rasanyaa gimana yaa . . . .

“wanita itu harus kuat, mandiri, nggak bergantung yang lain “| ya udah, itu pilihanmu, jarang lelaki yang mau wanita seserem itu hehehe …. :D

Apa yang salah dengan menjadi wanita kuat?
Apa yang salah dengan menjadi wanita mandiri?
Apa yang salah dengan tidak ingin bergantung dengan orang lain?
Kenapa jadi wanita yang seperti itu di bilang wanita serem?
Lantas wanita itu harus bagaimana ?

Manja?
Lemah?
Harus selalu dibantu?

Jujur saja aku amat sangat tidak setuju dengan twitan felix tersebut. Walaupun seharusnya aku baca keseluruhan twitan felix sebelum menilai, mungkin saja masih ada lanjutannya kan kenapa dia bilang begitu. 

Tapi tetep aja gak setuju *ngeyel*

Kenapa wanita yang kuat, mandiri dan tidak bergantung pada orang lain itu harus di bilang serem bukannya wanita – wanita seperti itu adalah wanita hebat. Menurutku wanita yang seperti itu adalah wanita yang tau apa tujuan hidupnya, apa yang dia mau, apa targetnya, tau bagaimana menyelesaikan masalah, pandai mengambil keputusan, kuat menghadapi tantangan hidup, mampu menafkahi dirinya sendiri, mampu manafkahi keluarganya dan masih banyak lainnya.
 
wanita lemah, manja, dan bergantung sama yang lain itu justru bikin lelaki-nya jadi nggak bisa bergerak. Sebaik dan sesabar apapun lelaki-nya, kalau perempuan-nya ga bisa apa-apa, gimana mau jalan bareng? Iya toh? (by. ade)
itu caption yang di tulis oleh temenku waktu dia ngeshare screenshot diatas.

Dibalik pria yang sukses ada wanita hebat di belakangnya

Masi mau bilang wanita kuat mandiri dan nggak bergantung itu wanita serem?
 
Dan beruntunglah mereka lelaki yang bisa mendapatkan wanita kuat, mandiri dan nggak bergantung yang lain. Karena wanita seperti itu sulit di dapatkan.

Dan bukan berarti wanita seperti itu tidak memerlukan sosok pria dalam hidupnya. Sekuat apa pun wanita tetap butuh pria. Semandiri apa pun wanita tetap butuh pria.

Dan yang mengatakan wanita seperti itu adalah wanita seram adalah pria yang tidak percaya diri dan lemah.

1 comment:

  1. Baru mampir udah suka sama tulisannya :)

    www.fikrimaulanaa.com

    ReplyDelete

Ad Banner

Popular Posts