28 September 2015

Usaha dulu Baru bertanya


 

Saya bukan orang yang suka ribet. Kalau saya mau sesuatu ya saya lakukan, meskipun kadang suka gak mikir apa yang saya kerjakan bagus atau gak, baik atau gak, bagaimana - bagaimananya. Begitupun mengenai melanjutkan kuliah S1 saya sekarang.

Lulus dari DIII saya langsung mencari tau info mengenai tempat saya untuk melanjutkan kuliah. Saya mendatangi kampus tersebut, untuk mencari tau semua informasi mengenai jurusan yang saya mau lanjutkan dan apa - apa saja yang harus disiapkan untuk bisa mendaftar disana. Sampai dari seorang senior saya bisa bertemu langsung dengan ka prodi saya yang banyak membantu saya sampai sekarang.


Memasuki semester baru ini banyak yang ingin melanjutkan kuliah di tempat saya. Dan banyak pula yang bertanya ini dan itu kepada saya. Pertanyaan yang paling sering itu biasanya : 

  1. Berapa biaya kuliah disana ?  
  2. Uang masuknya berapa?
  3. Uang semesternya berapa?
  4. Cara daftarnya gimana?
  5. Pendaftarannya kapan?
  6. Tesnya apa aja?
  7. Bawa apa aja kalau kesana?
  8. Jadwal kuliahnya gimana?
  9. Kalau sering absen gimana?
  10. Tugasnya banyak gak?
  11. Harus masuk terus gak sih? 
Gak ada yang salah sih dengan bertanya itu dengan orang yang sudah lebih dulu kuliah di tempat yang sama. Namanya juga mencari informasi. Tapi yang malesin adalah orang - orang yang bertanya itu sudah menanyakan hal tersebut untuk yang kesekian kalinya. Bukan sekali - dua kali. Bahkan untuk pertanyaan dari 1 sampai 5 itu bisa diliat di website universitas. Di buat dengan sejelas - jelasnya, bahkan ada kontak ka. prodi langsung di website tersebut.

Memang beda kasus untuk no. 7 sampai 11, memang lebih baik bertanya dengan yang kuliah langsung disana. Karna orang tersebut pasti yang mengalami langsung perkuliahan di sana. Hal - hala tersebut memang harus di perhitungkan untuk orang yang bekerja tapi ingin sambil bersekolah.

bertanya memang gak dilarang tapi usaha dulu baru bertanya itu lebih bagus :)

2 comments:

  1. kebanyakan orang indonesia sih biasanya tanya dulu, baru usaha kemudian xixixi *pengalaman*

    ReplyDelete
  2. Hai. Ijin blogwalking ya :)
    Ada lomba blog nih, hadiahnya keren!
    Klik aja link disini Makasih :D

    ReplyDelete

Ad Banner

Popular Posts