18 April 2016

Anak Kostan Wajib Nabung


Bang bing bung
Mari nabung


Dari masih kecil dulu udah di ajarin sama ibuk untuk nabung. Dulu awal - awal nabung itu di celengan ayam plastik yang waktu kecil itu lucu banget menurut saya. Isinya sih kebanyakan duit recehnya, jadi makin lama celengan ayamnya makin berat. Tapi itu justru menyenangkan, makin berat celengan berarti uangnya makin banyak

Tapi.......

Makin gede kok ya makin males nabung ya rasanya. Setiap punya uang itu rasanya ada aja yang mau di beli. Apa lagi saya itu tipenya suka banget jajan, buat jajan aja bisa abis 50 ribu sehari dan itu belum termasuk makan,belum untuk online shop, belum untuk gojek, belum untuk lain - lainnya. Ketauan bnget kan borosnya


Jadi,
Oleh sebab itu,
Karena itu,

Marilah menabung for the best future !!

Sebenernya point pertama saya nabung bukan itu sih. Alasan utama saya menabung itu sebernarnya untuk Keadaan Darurat. Saya tinggal terpisah dari orang tua. Saya di Jakarta dan orang tua di Pekanbaru dan saya tidak punya keluarga sama sekali disini. Jadi punya tabungan sangat penting untuk keadaan darurat.

Keadaan darurat disini itu kondisi dimana saya harus mengeluarkan uang saat itu juga tetapi saya belum gajian, atau orang tua lagi gak punya uang dan lain - lain.

Seperti kemaren laptop saya yang umurnya udah 8 tahun yang emang sering sakit - sakitan itu akhirnya gak bisa nyala. Setelah di benerin laptop itu harus ganti hard disk internalnya yang kira kira harganya 500 ribu, dan sekarang layarnya juga jadi bergaris gitu. Tanda - tanda kerusakan parah mulai terlihat dari laptop 8 tahun itu. Jadi mau gak mau saya harus siapin dana minimal 500 ribu atau maximal siapin dana seharga laptop baru kalau itu bener - bener mati nantinya 

Kalau gak ada tabungan gimana???

Minta orang tua dong!!

No no no

Saya sekarang udah punya kerja, masak yang begitu masih minta orang tua. Mungkin kalau dulu saya belum kerja, saya bakalan minta sama orang tua tapikan belum tentu orang tua lagi punya uang buat langsung benerin kan.

Setahunan ang lalu saya pernah kehilangan HP di angkot. Karean HP cuma punya satu itu aja gak ada yang lain, mau gak mau harus beli HP baru dong buat gantinya. Waktu itu ditawarin papa buat di kirimin uang buat beli hp, tapi karena aku saat itu ada simpanan uang, jadilah dengan bangga bisa nolak uang dari papa dan beli HP dari duit sendiri

Menabung itu disaat kita ada duit mungkin terlihat tidak penting. Tapi disaat tidak ada duit tabungan itu sangat bermanfaat. Mungkin sekarang tabungannya belum tau digunakan, tapi seenggaknya punya satu tabungan untuk keadaan darurat itu WAJIB!

So......

Mari menabung

2 comments:

Ad Banner

Popular Posts