16 May 2017

Kartun 90-an : Cardcaptor Sakura


Sakura – Kerberos – Clowcard dan Tongkat Sihir

Buat anak – anak peremuan angkatan 90-an pasti tau dong dengan kartun yang judulnya Cardcaptor Sakura yang dulu pernah tayang di RCTI minggu pagi.

Kartun ini itu adalah salah satu kartun favorite aku waktu dulu masih kecil. Rela bangun pagi buat nonton kartun ini dulu. Sayangnya kartun ini gak ditayangin sampai selesai, yang sebenernya bikin agak gantung dan bikin jadi kurang mengerti dengan jalan ceritanya. Tapi setelah akhirnya aku nonton kembali kartun ini lengkap dari episode 1 sampai 70 akhirnya aku mengerti juga.

Sakura – Tomoyo - Kerberos – Lee Saoran

Oiyaaa buat yang belum tau Cardcaptor Sakura itu menceritakan tentang  seorang anak kelas 4  SD bernama Sakura Kinomoto yang ternyata memiliki kekuatan sihir dan tanpa sengaja sudah melepaskan kartu – kartu sihir Clowcard dan membangungkan sang penjaga kartu Kerberos. Bersama dengan sang penjaga kartu Kerberos, Sakura harus mengumpukan kembali semua kartu – kartu clowcard yang sudah dia lepaskan agar tidak terjadi bencana di dunia. Kartu – kartu memiliki kekuatan yang berbeda – beda, seperti Windy kartu pertama sakura yang menghasilkan angin, kartu Mirorr yang mampu merefleksikan orang lain, kartu Thunder yang bisa memunculkan kilat dan masih banyak lagi kartu lainnya. Kartu – kartu tersebut tidak berbahaya dan mengganggu selama masih dalam bentuk kartu, hanya saja bila segelnya terlepas mereka bisa membuat kekacauan dan harus dikembalikan lagi kedalam bentuk kartu aslinya.

Meskipun tugas utama Sakura adalah mengumpulkan semua kartu tersebut tapi masih ada beberapa hal yang harus dilakukan Sakura untuk bisa menjadikan semua kartu yang dia kumpulkan bisa menjadi kartu milikinya dimana dari Clowcard menjadi Cardcaptor Sakura.


Selain bisa melihat aksi Sakura mengumpulkan kartu kita juga bakal ngeliat gimana Sakura dan Lee Saoran (saingan Sakura dalam ngumpulin kartu) buat bisa dapat perhatian dari Yukito, yang juga merupakan teman kakaknya Sakura bernama Touya. Sepanjang 70 episode kita juga akan melihat hubungan antara tokoh – tokoh tersebut satu dengan yang lainnya.

Buat yang penasaran atau ada yang mau nonton lagi kartun ini bisa nonton di website dibawah ini, dan ini udah ada subtitle indonesianya :
www.minatosama.com disini cuma sampai episode 35
www.12.soul-anime.us/ disini lenkap dari episode 1 – 70

buat yang punya rekomendasi kartun yang bagus boleh tulis komen dibawah yaa😁😁

nb : all picture from photobucket

5 comments:

  1. Assalamu'alaikum...

    Yuk mampir :)

    coretanhatiukhti.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Aah aku juga suka banget Cardcaptor Sakura! Tapi lupa dulu sampai tamat apa enggak nonton animenya, kalo komiknya sih tamat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sih dulu gak tamat deh animenyaa
      aku malah belum pernah baca komiknya

      Delete
  3. Salah 1 anime favoritku!!!
    Ostnya juga keren2..
    Dulu nontonku bukan di RCTI sih tapi TPI

    Dari CCS ini aku jadi suka sama karya2 authornya, CLAMP. Kalau kamu baca juga karya CLAMP yang lain, banyak kejutan yang lebih seru dari CCS. Bahkan kalau aku lihat sebenernya cerita CCS ini g diperuntukkan buat anak2. I mean, ada beberapa hal tersirat yang kalau g dipotong sensor (apalagi kalau kamu baca manganya juga) yg g pantes buat anak-anak, agak kompleks gitu lah.

    Btw makasih udah nyertain linknya. Abis ini mau bernostalgia lagi sama Sakura

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku gak tau karya authornya yang lain selain CCS ini, malah belum pernah baca komiknyaa hahaha
      aku setuju banget itu, kalau sekarang nonton CCS ini tuh udah sadar, harusnya ini bukan buat anak - anak memang ada part part yang gak cocok buat anak - anak :)

      Delete

Ad Banner

Popular Posts