10 July 2017

Eiger Adventure Webseries ~ Dunia Dalam Kita



Selama bulan puasa kemaren salah satu hiburan  buat nunggu waktu buka itu adalah nonton webseries. Salah satu webseries yang aku tonton sampai tamat yaitu webseris keluaran dari chanel youtube Eiger. Eiger selama ini dikenal sebagai merk alat outdoor asal Bandung. Nah, di chanel youtup mereka yaitu Eiger Adventure mereka ngeluarin webseries “Dunia Dalam Kita”. Webseries ini pertama kali tayang tanggal 27 May 2017 dengan menggaet pemain – pemain terkenal Ringgo Agoes Rahman, Ramon Y Tungka dan Nadien Chandrawinata.


Webseries ini menceritakan tentang Arif (Ringgo Agus Rahman) yang merasa bosan di kehiduapannya sebagai seorang pekerja kantoran. Meski bisa dibilang mapan dalam pekerjaannya, Arif memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan pulang ke Bandung kota asalnya untuk mecari jati dirinya.
Dalam pencariannya Arif bertemu dengan Barry (Ramon Y Tungka) seorang barista yang bekerja di Eiger Coffee yang membuat Arif bertemu dan berkenalan dengan banyak orang lainnya yang salah satunya adalah Dinda (Nadine Chandrawinata) yang menjadi gebetannya. Orang – orang lain yang ditemui Arif adalah orang – orang yang berpengalaman di bidangnya, seperti Ardhesir Yaftebbi yang merupakan seorang anggota Wanadri dan pernah mencapai 5 puncak tertinggi di dunia, ada juga Medina Kamil yang terkenal sebagai presenter acara petualangan, selain itu ada juga Djukardi “Bongkeng” Adriana, Mamay S. Salim dan nanti mungkin masih banyak lagi yang akan ditemui Arif karena webseries ini memang masih berjalan. Dimana setiap pertemuan Arif dengan orang – orang ini memberikan ilmu baru, pandangan baru dan pelajaran baru bagi hidupnya.

 Webseries yang tayang kurang dari 10 menit ini tidak hanya menjadi hiburan di bulan puasa ini tapi juga ada nilai – nilai kehidupan di dalamnya, tidak hanya sekedar cerita tentang cerita cinta Arif – Dinda tapi lebih dari itu. Menjelaskan filosofi – filosofi kegiatan alam bebas yang mempengaruhi orang yang mendalami kegiatan tersebut.
 Kesan – kesan yang bisa aku simpulkan dari webseries ini:
~ durasi yang tidak terlalu panjang
~ acting pemain yang bagus
~ cerita yang menarik “kegiatan alam dan pencarian diri”

~ Rating 3,5 dari 5
Kekurangan webseries ini menurut aku yang membuat ratingnya 3,5 adalah aku di beberapa episode aku merasa kayak “agak kurang pas” dan “sedikit maksa” jadinya pas nonton jadi agak menggangu. Namun selebihnya, webseries ini amat sangat recommended buat di saksikanšŸ‘

0 komentar:

Post a Comment

Ad Banner

Popular Posts