06 December 2017

Kiat Mudah Menata Ruang Keluarga yang Sempit

Di postingan kali ini aku mau ngasih sedikit “tips” atau cara untuk menata ruang keluarga yang sempit.  Ruang keluarga itu merupakan ruangan favorite bagi aku. Semua hal bisa di lakukan disana mulai dari kumpul keluarga, makan, males – malesan bahkan tidur.

Salah satu alasan ruang keluarga jadi tempat favorite itu karena disana biasanya  adanya  TVLCD untuk menonton bersama, alat pemutar film, kursi atau sofa keluarga  hingga buku-buku. Sehingga ruang keluarga bisa jadi one step way untuk segala keinginan. Tapiiiiiii…… dengan adanya barang – barang tersebut bisa membuat ruang keluarga menjadi sesak dan sempit.

Oleh karena itu, kalian bisa gunain tips dibawah ini biar ruagan keluarga kalian yang sempit bisa terlihat lebih luas.

Memilih warna-warna terang


Untuk menciptakan ruangan yang memberi efek luas dan lapang, pilihlah warna terang dan warna pastel pada perabotan besar. Hindarilah pemilihan warna gelap seperti cokelat tua dan hitam karena akan membuat ruangan terlihat penuh. Jika Anda memiliki perabotan kayu, pilihlah warna natural kayu yang dilapis dengan pernis. Kuncinya adalah warna terang dan muda.

Meletakkan tanaman hidup


Tanaman hidup akan memberikan suasana yang segar dengan efek yang membuat ruangan luas. Walaupun ruang keluarga Anda kecil, tempatkan tanaman hidup pada sudut ruangan. Pilih tanaman yang memiliki bentuk cantik seperti anggrek atau yucca palm.

Memberikan kesempatan matahari untuk masuk


Ruang keluarga yang terlihat nyaman dan lapang membutuhkan cahaya alami dari sinar matahari. Ketika menata ruang keluarga, pastikan perabotan di dalamnya tidak ada yang menghalangi jendela. Lalu bukalah jendela di pagi hari agar udara dan cahaya dapat masuk dengan leluasa

Memberi efek pantulan cahaya

Cahaya matahari dan lampu yang terpantul pada kaca pigura dan meja akan membantu membuat ruangan menjadi lebih terang dan bersih. Namun jangan lupa untuk selalu rajin membersihkan permukaan kaca agar pantulan debu tidak terlihat. Gunakan pembersih kaca dengan lap microfiber atau lap lembut yang dianjurkan agar kaca tidak mudah tergores.

Oiyaaa……

Buat yang lagi cari – cari TV LCD yang berkualitas kalian bisa cari disini http://panasonictv.id/product/detail/22-d305. Di sana kalian akan melihat ragam TV LCD yang memiliki kualitas audio visual terbaik dengan harga yang bersaing. Jadi gak perlu ribet buat keliling toko lagi kalau mau milih – milih TV 

Sooo
Semoga cara - cara diatas dapat membantu kalian semua.
Bye💕


picture source : pinterest.com

0 komentar:

Post a Comment

Ad Banner

Popular Posts