23 May 2018

POPOUT BERSAMA POPBELA!



Sebagai anak perempuan di era milenial sekarang ini  mengetahui hal – hal kekinian itu bisa dibilang wajib pake banget. Apalagi buat perempuan – perempuan zaman sekarang. Perkembangan fashion dan beauty juga melesat cepat. Karena itu kita juga mesti gesit juga dong buat bisa dapat info kekinian biar kita tetap jadi yang paling uptodate. Kalau dulu ada majalah sebagai media informasi kalau sekarang ada POPBELA sebagai website media informasi untuk kita semua.

Tampilan Awal POPBELA

Buat para perempuan pasti suka deh dengan website POPBELA. Websitenya itu cewek banget. Tampilan “home” yang bersih dengan navigasi yang gak ribet buat kita yang mampir ke website ini pasti betah untuk berlama – lama disana. Kalau gak mau baca random cukup lihat berita pertama yang ada halaman “home”. Disana sudah ada artikel dengan berbagai kategori pilihan yang bisa langsung di baca.

Kalau mau mencari artikel yang lebih spesifik kita tinggal memilih di bagian kategori website. Disana ada FASHION, BEAUTY, RELATIONSHIP, CARRER dan QUIZ. Tinggal pilih mana yang kalian minati dan artikel terkait akan langsung keluar. It’s so easy!

Kategori yang paling aku suka di POPBELA itu bagian relationship di bagian single dan dating terutama yang masih berkaitan dengan selebritis. Karena aku sebenarnya anaknya kepo dan senang baca gosip jadilah aku suka mantengin kategori ini. Tapi disini isinya bukan gosip abal – abal murahan yang penuh clickbait loh yaa! Disini lebih ke listed artikel yang yang berisi fakta – fakta, foto – foto dan sejenisnya. Seperti judul artikel dibawah ini.

Kategori Relationship - Dating

Baca artikel seperti ini itu bisa jadi bahan hiburan disaat – saat lagi jam istirahat atau lagi bosan – bosannya dengan kerjaan. Isinya ringan dan gak bikin kepala tambah pusing buat mencerna informasi yang ada. Lumayan buat tambah – tambah informasi di jam kosong.

Selain itu penulisan informasi juga selalu disertai dengan gambar - gambar penunjang yang sesuai dengan isi artikelnya. Jadi kita gak bakal bosan dengan tulisan yang disajikan karena dilengkapi dengan gambar. Adanya gambar juga membantu untuk lebih mudah membayangkan maksud dari isi artikel di dalamnya.

Contoh Artikel di POPBELA

Melalui gambar yang disajikan membantu aku untuk tau yang mana itu warna "brond sombre" atau "golden melon". Kebayang gak sih pas baca artikel terus gak ada gambarnya, yang ada kita malah bingung dan pusing sendiri buat cari tau gimana itu warna "brond sombre" atau "golden melon". Lagian kan gak asik kalau lagi baca artikel terus kita mesti searching dulu di google buat cari tau warna tersebut biar bisa nangkep isi artikel.

Oiyaa . . .

Tampilan diatas merupakan tampilan melalui PC, karena aku emang lebih senang kalau browsing itu melalui PC karena layarnya yang lebar dan puas kalau membaca. Tapi bukan berarti aku gak browsing melalui handphone loh. Karena ada saat – saat senggang seperti jam istirahat, atau lagi nunggu jemputan yang dari pada gak ngapa – ngapain aku gunain buat baca artikel di POPBELA. 

Apalagi semenjak aku ngefollow instagram POPBELA, melalui insta stories mereka aku bisa langsung swipe up di artikel terbaru mereka yang baru saja update dan langsung masuk ke artikel mereka yang ada di website. So easy!

Instagram POPBELA

Untuk update informasi terbaru POPBELA aku biasanya mengandalkan instagram. Dari Insta stories dan feed IG yang di unggah aku bisa tau updatenya terbaru dari POPBELA. Anak zaman sekarang siapa sih yang gak main instagram kan. Makanya aku gunain instagram untuk bisa update berita terbaru POPBELA.

 Unggahan artikel di instastories


Enaknya ngikutin update-tan POPBELA di instagram itu adalah kalau ada artikel terbaru di unggah di instastories mereka. Jadi aku tinggal swipe up aja instastories tersebut dan voila aku langsung masuk ke website mereka di artikel yang di instastories.


Tampilan home POPBELA di Handphone


Tampilan artikel melalui handphone

Gak ada perbedaan besar saat kita mengakses POPBELA entah itu dari PC maupun dari handphone. Tampilan yang di perlihatkan tetap clean dan nyaman dibaca. Terlebih untuk pengaturan iklan yang di terapkan POPBELA juga sangat bagus. Iklan yang mereka letakkan tidak mengganggu pandangan saat membaca artikel. Jadi tidak perlu susah – susah klik (x) untuk menghapus iklan karena posisi iklan yang memang tidak mengganggu.

Pemilihan kategori saat membaca di handphone juga tidak sulit, ada di pojok kiri atas pada garis – garis tiga dekat tulisan POPBELA. Kalau gak mau repot di akhir artikel, dibawahnya juga sudah ada beberapa artikel sejenis dengan artikel yang sedang dibaca. Jadi tinggal klik aja deh.

Untuk tampilan versi handphone mereka loadingnya gak “berat”. Mungkin karena tampilan mereka yang clean dan gak banyak iklan yang aneh – aneh jadinya mempercepat proses loading tersebut. Jadi gak perlu nunggu lama kita udah langsung masuk ke dalam websitenya.

Kesimpulannya dari website POPBELA ini adalah: 

Mau artikel tentang Fashion ada!
Artikel tentang make – up ada!
Artikel buat yang jomblo aka single ada!
Buat yang udah married juga ada!
Inspirasi dunia kerja ada!
Zodiak juga ada!! 
Akses dari PC OK!
Akses dari handphone juga OK!

Udah pasti jadi perempuan paling POPOUT lah kalau ngikutin artikel – artikel dari POPBELA. Karena semua informasi wanita ada di POPBELAπŸ‘„

Read More

22 May 2018

Playlist March - April - MEI : WINNER


Holla
I'm back again
🌻🌻🌻🌻


Pas nulis postingan ini ternyata aku baru sadar kalau bulan Maret dan April kemarin aku skip nulis playlist lagu yang lagi sering aku denger. Jadilah aku mulai mencicil untuk menulis playlist bulan Maret - Mei,dari pada nanti keburu malas dan kembali absen untuk nulis lagi. 

So. . .
Read More

10 April 2018

Moment Diklat PROPALA ANGKATAN 23

Holla
I’m Back
🌻🌻🌻🌻🌻

Kali ini aku mau cerita tentang kegiatan diklat PROPALA angkatan 23 yang berlangsung dari tanggal 22 Februari – 25 Februari 2018 kemarin. Walaupun aku baru bisa datang di tanggal 25 dini harinya bareng Rianto, Fani, Leo, Riki dan Agnes.


Setelah lulus dari Poltekkes 2014 lalu baru sepertinya baru sekarang aku bisa datang ke acara diklat PROPALA lagi. Selain karena udah lama gak ikut diklat, Loji yang merupakan tempat diklat di laksanakan saat ini juga merupakan tempat aku dulunya juga mengikuti diklat. Jadi berasa mengenang masa lalu gitu deh hahahha

Peserta Diklat
Setelah sekian lama akhirnya bisa lihat dan datang langsung ke acara diklat. Lihat apa dan bagaimana mana jalannya acara diklat yang mereka lalui. Sedikit banyak mengingatkan aku dulu waktu diklat. Syukurnya acara diklat ini berjalan lancar tanpa ada insiden berarti yang terjadi.

Panitia Diklat

Panitia acara sukses melaksanakan acara diklat angkatan 23 dengan jumlah panitia yang bisa di hitung dengan jari. Mempersiapkan acara diklat dan melaksanakan  diklat bukan hal mudah, tapi banyak pelajaran yang bisa diambil selama proses tersebut. Terlebih kegiatan tersebut akan menjadi salah satu kenangan yang akan dikenang setelah lulus kuliah nanti.

Berkat acara diklat ini aku bisa ketemu dengan abang – abang dan adek – adek yang udah lama gak ketemu. Bahkan buat ketemu dengan Leo, Riki, dan Agnes aja, itu kebanyakan selalu dalam acara PROPALA seperti ini.

Sebagian dari anggota PROPALA
Kumpul lintas generasi buat ngeliat calon adek yang nantinya semoga bisa bergabung menjadi anggota PROPALA. PROPALA yang walaupun banyak drama, tapi tetap satu jua.


Makan Bersama

Acara makan bersama sebelum penutupan dan penyempatan slayer yang memang selalu di lakukan. Duduk bersama, mengelilingi makanan dengan makanan yang sama saling berbagi satu sama lain. Walaupun yang dimakan makanan sederhana, tapi momen yang didapat itu selalu berasa.

Selain semua kegiatan diatas pastilah selalu ada kegiatan foto – foto yang gak mungkin terlupakan untuk dilakukan. Dari pada cuma disimpan di lapto, aku mau masukin beberapa foto acara tersebut disini.


Angkatan 17

 No caption kalau yang ini

Cowo - cowo PROPALA

Absurd

Banyak yang mau di ceritain tapi bingung nulisnya. Mau masukin banyak foto tapi ini bukan instagram. Jadi mungkin sampai disini aja postingan kali ini.


Cheers
πŸ’•πŸ’•πŸ’•

Read More

30 March 2018

Watson Exfoliating Body Wash

Holla
I'm Back
🌹🌹🌹

Hari ini aku mau ngasih tau tentang sabun mandi yang lagi aku pakai. Fyi, dari semua produk toiletries yang paling aku suka itu adalah sabun mandi. Kalau aku pergi ke lotte, carrefour, watson ataupun guardian pasti gak lupa buat mampir ke bagian sabun mandi. Walaupun gak beli tapi lihat - lihat kesana itu udah senang banget. 
Read More

20 March 2018

Rekomendasi Lagu BTOB untuk Hari - Hari

Holla

I'm Back πŸ’œ


Sekarang - sekarang ini aku lagi dengerin lagu korea dari boyband BTOB yang merupakan singkatan dari Born to Beat. Tiap hari sekarang yang di dengerin lagu - lagu BTOB. Kebanyakan lagu yang bakal ada di list ini merupakan lagu ballad. Sepertinya spesialisasi mereka memang di lagu ballad gitu, bahkan mereka dijuluki sebagai healing-grup di tahun 2015. 

Buat yang belum tau dengan lagu - lagu BTOB mungkin bisa coba dengerin dari lagu - lagu yang aku rekomendasiin di bawah ini. Lagu - lagu ini cocok buat di dengerin sambil kerja, makan, menghayal atau buat siap - siap tidur.

So......

Let's start the lis!

1. Missing You


Missing You merupakan title song dari album ke-dua dari BTOB yang rilis Oktober 2017 kemaren. Gara - gara dengerin lagu ini makanya aku jadi "kepo" dengan BTOB dan mulai cari - cari lagu BTOB yang lain.

Lagu ini tentang rindu sama seseorang, lagu galau tapi gak bikin galau melow gak jelas gitu. Dari awal dengar lagu ini udah langsung suka. Apa lagi pas bagian reff-nya bikin pengen ikut nyanyi juga.

neoreul geuriweohada haruga da jinasseo
neoreul geuriweohada il nyeoni gabeoryeosseo

nan geunyang geureoke sara
neoreul geuriweohada geuriweohada

I was missing you and another day passed
I was missing you and another year passed
This is how I live
As I long for you, long for you


2. Remember That



Sama seperti lagu yang pertama lagu pertama dengan tema susah move on, lagu ini menceritakan tentang kenangan masa lalu. Lagu ini rilis di tahun 2016 lalu. Aku sih gak tau artinya, tapi kalau liat video klipnya sih kayaknya masih galau - galauan gitu arti dari liriknya.

Tapi.....

Aku malah gak ngerasa feel galau di lagu ini yang ada malah aku ngerasa lagu ini itu "sweet" dan fun gitu. Easy listening. Gak perlu mikir buat nikmatin lagunya. Cukup dengerin dan kamu bakalan suka.


3. 2nd Confession


Rilis tahun 2013 tapi masih enak di dengerin. Oiya MV untuk lagu ini ada dua, ada yang versi seperti video di atas ada yang versi dance dengan piyama gitu. Tapi aku personal lebih suka yang versi video diatas makanya yang itu yang aku jadiin video di sini.

Lagu ini enak di dengar, manis dan gak berlebihan. Pas aja gitu semuanya.


4. It's Okay


Semuanya akan baik - baik saja.

Kurang lebih itu sih yang mau digambarkan dari lagu ini.  Memberikan harapan dan semangat buat orang - orang yang dengerin lagu ini.

Lagu ini sebenernya lagu pertama BTOB yang aku dengerin, rilis di tahun 2015. Pertama dengerin aku langsung suka, tapi ya cuma sebatas suka tapi gak yang sampai bikin pengen buat denger lagi. Tapi setelah dengerin beberapa kali lagu ini justru sekarang aku jadi suka yang sampai dengerin berkali - kali.

5. Way Back Home


Sebenarnya kalau mau menikmati lagu ini lebih bagus buat cari versi live-nya daripada official videonya. Soalnya kalau official MV-nya itu terlalu banyak dramanya, karena MV-nya emang yang model drama gitu. Tapi justru jadi kurang bisa menikmati lagunya. Lagu ini juga rilis di tahun 2015 sama seperti lagu Its Ok di atas.

Untuk lagunya sendiri masuk ke lagu ballad gitu sih kalau menurut aku. Intinya lagu yang lembut - lembut menyentuh hati gitu.


6. Blow Up


Buat penyemangat di pagi hari lagu ini pas banget. Menghilangkan ngantuk dan bikin semangat kerja. Serius deh!

Lagunya yang upbeat bikin langsung suka pas di dengerin. Lagu ini gak ada official mv-nya jadi aku masukin yang live aja. Ini itu semacam lagu opening sebelum boyband title song mereka pas comeback. Ini lagu merupakan pasangannya lagu Missing You yang rilis Oktober 2017 lalu.


7. WOW


Rilis tahun 2012 dan pas pertama kali denger aku gak suka lagu ini. Gak sampai setengah lagu gak aku lanjutin. Tapi pas aku nonton weekly idol dan BTOB dance lagu ini dengan 2 kali dari kecepatan biasa aku jadi suka lagu ini. Dan langsung cari MV-nya.

Reaksi aku pas liat MV-nya yaitu alayπŸ˜‚πŸ˜‚ abisnya konsepnya gothic gitu. Trus karena mv dan penampilan mereka yang udah aku liat sebelum mv ini itu ke cowok - cowok rapi, klimis keren gitu jadinya ilfill pas liat mv yang ini hahaha. Tapi kalau diingat - ingat di tahun - tahun segitu kayaknya emang lagi ngetren konsep yang begitu kalau gak salah. Kalau saran aku sih mending liat versi live aja, lebih enak di liat hahahaha

8. LUV


Di list terakhir ada lagu LUV yang merupakan lagu dalam bahasa Jepang yang rilis tahun 2016. Kalau dengerin lagu ini berasa dengerin soundtrack anime. Pelafalan lirik mereka juga "Jepang" banget. Kalau kalian gak tau siapa penyanyinya mungkin bakal mikir kalau ini yang nyanyi orang Jepang asli.

Lagunya bagus. MV-nya juga bagus.  Recomended lah pokoknya.

Aku gak tau pasti ada berapa banyak lagunya BTOB secara mereka sudah debut dari 2012 sampai sekarang. Tapi dari lagu - lagu yang ada dan udah aku dengerin lagu - lagu diataslah  yang emang menurut aku bagus dan enak di dengerin. Ngebuat gak bosen buat di dengerin.


Cheerss
🌻🌻🌻🌻


sumber foto & video :
- soompi
- BTOB Official Video
- kissent2010

Read More

Ad Banner

Popular Posts