Posts

Showing posts from May, 2012

Tips Sukses SKS

Image
SKS alias sistem kebut semalam sepertinya selalu aku gunakan saat akan menghadapi kuis, uts maupun uas di kampus.  Kenapa aku SKS? 1. karena aku malas belajar kalau enggak ada kuis, uts atau uas (harap jangan dicontoh!!!!) 2. karena aku sibuk dengan hal laen  3. karena SKS lebih efektif dari pada belajar jauh-juh hari
Karena itu aku akan berbagi tips cara agar SKS bisa sukses : Kumpulkannlah niat yang kuat untuk belajar, jangan sampai niat belajar anda hanya setengah-setengah karena itu hanya akan membuat SKS anda gagal totalKumpulkan semua materi yang akan di ujiankan, karena kalo gak ada materinya apanya yang mau dipelajariJangan paksakan diri anda, jangan hanya karena SKS anda menahan kantuk karena bila belajar sambil menahan kantuk anda tidak akan fokus dan materi yang anda baca tidak akan masukMulai belajar dengan nyaman, bila anda suka hening belajar lah dalam hening. bila anda suka belajar sambil mendengarkan musik lakukan sajaIstirahat sejenak jangan membabat semua materi uji…

3,45

Image
setelah sekian berhari hari, berminggu-minggu, dan berbulan-bulan akhirnya IP keluar juga yey :D dan alhamdulillah IP aku diatas 3 dan tidak ada nilai 2 nyaa 
dengan total nilai 72,46 akhirnya ip semester I aku adalah 3,45  meski bukan yang paling bagus tapi tetep seneng. Apa lagi papa ama ibuk juga seneng pas aku kasih tau jadi makin seneng deh. Yang jelas semoga IP semester II ini bisa lebih bagus dari IP semester I (amin)

Kangen :(

Dua hari ini aku duduk di direktorat. Direktorak udah beberapa hari ini rame ama anak-anak orang bersama orang tua tau saudara mereka datang ke direktorak buat daftar utul ujian masuk poltek atau daftar ulang buat mereka yang udah lulus pmdp kemaren.

Aku jadi ingat momen tahun lalu saat aku juga begitu. Dianter sama ibuk buat ngurus pendaftaran poltek, SNMPTN dan lain-lain. Cari-cari informasi PTN, jurusan yang mesti dipilih hal-hal seperti itu.

Dan di diretorat itu aku tiba-tiba aja ingat ama papa ama ibuk. Ibuk yang cerewet nyuruh buat cari info PTN, jurusan dan lain-lainnya. Papa yang nganterin aku di jakarta buat daftar ulang, nyari kosan, beli semua kebutuhan aku. Dan beberapa hari ini aku ngeliat mereka (anak-anak itu) dianter ama orang tua mereka sedikit menimbulkan rasa sedih, kangen dan iri.  Suddenly I MISS MY FAMILY :(

semua ini proses menuju dewasa?

Image
baru sekarang aku sadar disaat kita menganggap seseorang itu adalah "teman" kita belum tentu dia sendiri menganggap kita juga temannya.
jangan terlalu dekat dengan seseorang bila tidak ingin terluka karena kedekatan itu 
Di remove, di blokir, dan sekarang aku di unfoll. Aku enggak tau kenapa aku di remove, di blokir dan diunfoll oleh mereka. Mungkin aku melakukan kesalahan, tapi apakah memang perlu hingga melakukan hal yang seperti itu?? Selama aku enggak sadar sih gak masalah, tapi ini aku sadar. Dan rasanya itu nyeeeeeeeeeees banget :(
Aku gak pernah ngeremove dan ngeblokir orang. Unfoll pernah karena mereka emang bukan orang yang aku kenal (bukan temen tk, sd, smp, sma, kampus, maen apalagi keluarga) karena twit emang aku ingin cuma untuk orang yang aku kenal aja. 

Diklat Propala

Image