Skip to main content

RESIGN BY ALMIRA BASTARI

“Apa yang sudah kamu kerjakan sampai kamu merasa pantas mengajukan cuti?”
 Bos Arogan


Fresh from gramedia dan masih ada plastiknya

Holla
I’m back again

Dengan pembukaannya dari quote yang aku dapat dari novel RESIGN karya Almira Bastari.
Mau cerita dikit, buat dapat RESIGN ini itu susah pake banget. Cerita RESIGN itu awalnya dari wattpad, dan aku tau cerita ini juga dari wattpad, dimana untuk kategori chicklit RESIGN ini masuk dalam ranking 10 besar, bahkan pernah di ranking 1.👍

Sebelum di jual di gramedia, novel itu sempet ada PO nya di dua toko buku online gitu. PO pertama aku ikut lewat online yang di instagram, dan aku GAK DAPET😞. Abis itu ada PO 2 via website online gitu dan aku juga GAK DAPET lagi😞😞, bahkan hari itu server web-nya sempet down.

Apa sih yang bikin novel ini hype banget??

Salah satu hal yang menarik dari novel ini adalah alur cerita yang gak langsung menjurus ke cerita cinta Bos Tigran – Alranita. Cerita justru terbangun dengan latar belakang kehidupan perkantoran, di kejar deadline, revisi kerjaan, gosip dengan teman kantor, datangnya anak baru dan masalah – masalah lainnya yang umum di dunia kerja yang diselipin cerita cinta bos galak dengan bawahannya.

Alur cerita yang santai dan mengalir yang relate dengan kehidupan pekerjaan yang banyak di alami semua orang. Bos galak ngeselin tapi ganteng kayak bos tigran, temen yang doyan banget gosip seperti mbak Karen dan Carlo, atau senior bijak penuh pengalaman seperti mas Andre. Mungkin diantara kita punya atau bertemu dengan orang – orang seperti itu di lingkungan kerja.

Wattpad vs Novel

Awal beli buku ini dan baca ceritanya sejujurnya aku agak kecewa. Buat yang tau cerita RESIGN di wattpad dan ngikutin ceritanya di wattpad dan udah baca RESIGN yang versi novel  pasti ngerasa RESIGN yang di wattpad itu bisa dibilang udah 95 persen mendekati ending. Pas di 95% itu RESIGN di wattpad tidak di lanjutkan dan diterbitkan jadi novel.

Jadi apanya yang bikin kecewa? Kecewanya karena buat tau sisa 5% ceritanya itu mesti beli novelnya. Yaa gak salah sih, aku awalnya itu mikir kalau endingnya gak bakal secepat itu. Pas dapat novelnya, aku langsung baca ke bab terakhir yang ada di wattpad bukan baca dari halaman pertama. Penambahan dari wattpad ke ending mungkin sekitar 5 bab kalau gak salah.

Tapi . . . .

Secara keseluruhan alur cerita di novel ini lebih lengkap dari yang di wattpad, ada sedikit penambahan di beberapa bagian. Salah satu tambahan yang aku suka itu pas bagian Alranita dan Bos Tigran di Langkawi yang jogging bareng. Tapi, ada part di wattpad yang gak masuk di novel, seperti part waktu Arya – Alranita dan Tigran yang ketemu di Starbucks. Padahal menurut aku itu harusnya gak di ilangi, disitu keliatan banget kalau Bos Tigran cemburu ama Arya yang baru aja nikah.

Buat yang ngikutin cerita ini dari masih di wattpad mungkin ada yang merasa sedikit kecewa sama seperti aku?? Kehilangan beberapa part wattpad yang sudah pernah kita baca di wattpad. Karna jujur, tiap bab Resign di wattpad itu harusnya semua masuk novel.

Tapi, buat yang baru tau novel ini dan belum baca versi wattpad kamu pasti akan sangat terhibur setelah baca novel ini. Aku sendiri saat sudah selesai membaca novel ini dan baca lagi dari awal suka senyum – senyum sendiri saat membacanya.

So,
Aku akan kasih nilai 4,5 dari 5 untuk novel ini. Novel ini recommended buat kalian yang lagi cari bacaan ringan menghibur tapi tetep pengen ada cerita cintanya.

Sebagai penutup ada satu quote lagi dari para cungpret

“Gosip itu seperti energy, tidak mungkin dihilangkan, tapi dapat berpindah atau berubah bentuk” Hukum Fisika Cungpret



Comments

  1. Replies
    1. masih ada mbak, tapi cuma sampai bab 6. sisanya sudah di hapus.

      Delete
  2. wah nilainay mendekati sempurna, jd penasaran nih

    ReplyDelete
  3. Cover bukunya menggoda, pas sekali saat ini mood membaca novel juga sedang turun. suka beli tapi nggak ada uang. Mungkin juga buku ini di kota saya belum ada, biasanya sih gitu. Nanti deh, saya cek kalau udah ada uangnya. :))

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[ Review ] Acnes Facewash Deep Pore Cleanser

Berhubung lagi gak tau mau nulis apa jadinya aku mau nulis tentang facial wash yang baru aku beli yaitu ACNES FACEWASH DEEP PORE CLEANSER. Gak sengaja nemu facewash ini di minimarket pas abis selesai makan sate padeh ama ririh ama sherly.

Kenapa aku beli?? 1Aku beli karena tertarik ama kemasannya yang ada warna ungunya hehehe. 2Aku juga baca salah satu manfaat facewash ini itu untuk membantu MENCEGAH KOMEDO. Karena muka aku itu berminyak masalah utama aku udah pasti adalah jerawat dan komedo makanya aku jadi makin tertarik buat beli.Sebelumnyaaku juga udah pernah make produk acnes yang acne treatment series. Cukup lama make produk acnes treatment series karna acnes creamy wash dan acnes foaming washnya cocok di wajah aku. Tapi karena satu dan lainnya aku jadi beralih ke produk laen hehhe

Ko SeungJae Alasan Ngikutin Return Of Superman Lagi

Buat penggemar acara korea Return of Superman yang ditayangin KBS pasti familiar dengan triplet Daehan – Minguk – Manse. Gara – gara triplet ini saya jadi tertarik buat nonton Return Of Superman dan jadi suka ama Haru, Sarang dan si kembar Soeon – Seojun. Tapi satu – satu mulai keluar dari acara tersebut seperti Haru, terus Sarang dan yang terakhir si kembar tiga Daehan – Minguk – Manse. Waktu Haru gak masalah toh masih ada sarang. Sarang keluar toh masih ada Daehan – Minguk – Manse. Tapi pas Daehan – Minguk – Manse keluar rasanya acaranya jadi gak asik lagi dan gak seru. Jadilah mulai berhenti nonton acara tersebut😔😔
Suatu hari muncullah itu muka si Ko Seungjae di home youtube saya. Karena mukanya yang lucu saya putusin buat nonton dan ternyata dia anaknya LUCU BANGET dan PINTER dan lansung suka ama dia💖

Di episode pertama gabung di Return Of Superman (163) Seungjae di Tanya oleh krue “Kamu suka ayah kamu gak?” dan dengan polosnya Seungjae menjawab “Tidak”😻😻😻Tapi walaupun bilangny…

Konsul I : dr. Yeyen Yovita Mulyana SpKK, M.Kes

Selasa 8 Mret 2016 kemaren akhirnya memutuskan untuk peri ke dokter kulit buat beresin masalah muka. Dari akhir Januari kemaren itu muka aku itu jerawatan di pipi kiri kanan. Terus jerawatnya juga yang besar - besar dan merah gitu. Selain itu juga kalo satu ilang yang muncul bisa dua, belum lagi ngilangin bekasnya yang pasti lamaaaaaaaa banget.
Karena itulah akhirnya ke dokter kulit, dan milihnya ke kliniknya dokter Rani Novian di jalan Radio 1 No. 2. Tempatnya gak terlalu jauh dari kostan jadi salah satu alasan kenapa melilih untuk konsul di klinik dokter Rani, tapi alasan sebenernya adalah aku bisa konsul di dokter yang sama setiap konsul. Soalnya pernah ke klinik dokter gitu tapi setiap kontrol dan konsul ketemunya ama dokter yang beda - beda terus, jadinya males deh buat balik kesana lagi. Selain itu hasil searching sana - sana orang - orang yang berobat disana hasilnya cukup memuaskan.