3 Tema Blog Kesukaan

Tidak ada komentar


Hai hai
I'm Back again
🌻🌻🌻

Sebagai perempuan yang udah melewati umur lebih dari 20 tahun, salah satu perubahaan yang terasa di hidup saya itu adalah tentang bahan bacaan. Terutama dalam mencari bacaan di dunia blogging, terasa sangat berbeda. 

Dulu disaat belum mencapai umur 20+ dunia blogging saya tidak jauh dari membaca artikel berita KPOP terutama Super Junior. Saya lumayan banyak dulu mengikuti blog yang membahas Super Junior dari yang blog cuma nyediain biodata member hingga blog yang membahas news - news beserta spekulasi authornya tentang Super Junior.

Tapi semenjak umur 20+ dunia blogging saya jadi lumayan berkembang pesat. Saya jadi menemukan banyak blog dengan aneka ragam tema yang berbeda pula. Walaupun tema blog begitu banyak, saya paling suka membaca blog dengan tema - tema berikut ini.

1. LIFESTYLE BLOGGER

Bisa di bilang ibarat makanan lifestyle blogger itu paket komplit. Mau mencari tentang beauty ada, travelling ada, financial ada semua - semua ada. Bahkan curhatan personal penulisnya suka ada disana. Saya paling senang sih baca blog paket komplit gini, cuma susahnya gak banyak blog yang saya temuin yang bisa menceritakan semua tema pembahasannya dengan baik. Salah satu blogger yang menurut aku bagus konten blognya mau bahas apapun itu adalah Andra Alodita di blog-nya alodita.com. Saya suka sekali dengan penulisan dan gambar - gambar yang di sajikan oleh mbak Andra Alodita.

2. PARENTING BLOGGER

Aku walaupun belum nikah tapi suka baca - baca blog dengan tema parenting blog. Efek temen - temen dekat udah pada nikah dan punya anak akhirnya sedikit - demi sedikit aku mulai tertarik baca - baca parenting blog. Parenting blog sendiri punya efek positif dan negatif sendiri sih buat aku. Kenapa ada efek negatifnya? Karena setelah baca parenting blog aku jadi menyadari menikah dan punya anak itu beratπŸ˜…πŸ˜…

3. FINANCE BLOGGER

Belakang aku lagi suka cari - cari blog finance demi tercapainya pengaturan pengelolaan keuangan yang sehat. Sampai sekarang masih dalam tahap mencari, dan masih belum menemukan blogger yang sesuai dengan aku. Agak - agak susah nyarinya sih, biasanya ketemu di lifestyle blogger sih tentang kelola keuangan, tapi yaa biasanya ya sekedar gitu doang. Dan tidak berkesinambungan, jadinya ya mentok gitu aja tata kelola keuangan aku. Tidak berkembang.πŸ˜…πŸ˜…

Itu dia 3 tema blog yang lagi aku ikuti sekarang, gak tau dimasa depan akan bertamah atau akan berkurang. 

Kesimpulannya adalah bertambah umur dan bertambah pengetahuan membuat kesukaan kita akan suatu hal bisa jadi berubah. Tapi untuk aku pribadi, untungnya perubahannya jadi lebih baik. Yang dulu hanya berpusat di seputar Super Junior sekarang udah mulai mencari bahan bacaan untuk nambah wawasan dan pengetahuan.



Tidak ada komentar