SHAUN - Alternatif Penyanyi Korea Buat Buat Gak Suka BB/GG Korea


Holla

Back again dengan saya 
๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป



Kali ini saya mau memberikan alternatif penyanyi korea yang lagi saya suka dengerin lagunya belakangan ini. Kurang lebih hampir 3 bulan lagunya masih ada di playlist musik saya dan belum saya remove yang tandanya saya masih belum bosan buat dengerin lagunya.

Oiyaa

Kali ini yang mau saya bahas itu adalah penyanyi solo yaa bukan boyband. Jadi buat yang gak suka ama BB korea mungkin bisa pertimbangin buat dengerin lagunya. Siapa tau bisa jadi ikutan suka juga.


Penyanyi tersebut adalah SHAUN. Dia adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan juga DJ di korea. Shaun jadi terkenal karena karyanya yang berjudul Way Back Home yang berhasil nyabet chart pertama di korea dengan singlenya tersebut di tahun 2018 lalu. Meskipun keberhasilannya itu sendiri menuai kontroversi dimana dia di tuding melakukan saejegi (manipulasi chart).




Tapi saya sih gak mau bahas mengenai kontroversi tersebut. Di luar benar atau tidaknya Shaun melakukan saejegi single Way Back Home sendiri memang bagus sih. Easy listening dan dari sekali dengar bisa bikin langsung suka. 

Waktu pertama kali denger Way Back Home aku gak nyangka loh kalau ini penyanyi dari korea. Yaa karena gak berasa koreanya emang. Pertama kali denger ini rasa - rasa dengerin lagu barat gitu setelah dengerin bener - bener liriknya baru deh ngeh kalau ini sebenernya lagu korea. Btw, sekarang single way back home juga udah ada dalam versi inggris beneran dimana shaun ft conor maynard. Tapi buat disini aku mau kasih liat way back home yang versi akustik aja.

Selain way back home masih ada beberapa single dari Shaun yang jugak enak dan wajib buat di denger diantaranya dream dan lunisolar. Untuk dream sendiri liriknya dalam bahasa Inggris dan terasa agak lebih berat sih, mungkin kalau baru dengerin sekali kalian gak bakal langsung suka. Tapi coba dengerin dua atau tiga kali deh lagu ini kalian pasti suka.

credit : DCTOM Ent

Sementara untuk Lunisolar kalian pasti langsung suka pas awal denger dari intro. Liriknya masih full pakai bahasa inggri, dan ngebuat kita kayak jadi pengen ikut nyanyi bareng ama Shau. Musiknya lebih ceria dibandingkan dengan way back home dan dream yang agak "kalem".
credit : TRIGGERS MUSIC

Baru - baru ini Shaun juga ngeluarin single baru yang berjudul Bad Habit yang kali ini liriknya full dengan bahasa korea. Awal denger gak kayak tiga lagu Shaun yang aku sebut diatas. Tapi masih lumayan enak buat di masukin kedalam playlist buat di dengerin selama perjalanan di transjakarta.


Lagu - lagunya Shaun diatas masuk dalam playlist aku buat di dengerin kalau berangkat dan pulang kerja. Terasa pas buat menghibur di dalam perjalanan, bisa menghilangkan ngantuk di pagi hari, dan menghibur di sore hari pas capek antri nungguin transjakarta.

Yahh 
sekian lah bahasan tetang Shaun -nya!

Cheers

Comments

Popular posts from this blog

[ Review ] Acnes Facewash Deep Pore Cleanser

Ko SeungJae Alasan Ngikutin Return Of Superman Lagi

[ Blog ] A little Color by Sonya Thaniya