Weekly Journal 2 : Gratitude Journal

No comments

Holla
I'm Back
🌻🌻🌻

Beberapa hari ini aku mulai lagi untuk nulis gratitude journal di buku khusus milik aku. Gratitude jurnal itu adalah catatan harian yang berisi hal – hal yang kamu syukuri dalam hidup kamu. Gratitude jurnal sebenernya bisa harian atau mingguan setau aku, tapi aku sendiri membuat gratitude jurnal setiap harinya.

Setiap malam sebelum tidur, sambil tiduran di tempat tidur aku akan memulai mengingat – ngingat setiap kegiatan yang aku alami selama seharian. Setiap ada satu momen yang aku syukuri langsung aku tulis di buku catatan dalam bentuk point – point.

Aku udah mulai nulis gratitude jurnal sejak awal Januari. Yang awalnya rasanya sulit sekarang jadi lebih mudah. Yang awalnya rajin nulis di tengah jalan jadi males lalu sekarang jadi rajin lagi. Namanya juga manusia kan yaa ada masa – masa semangat ada juga masa – masa malesnya.

Dulu awal – awal aku gak ngerasa apa – apa sih dari nulis gratitude jurnal. Tapi semakin kesini semakin terasa manfaatnya untuk aku pribadi. Manfaat yang paling terasa itu adalah aku merasa punya tujuan kegiatan di keesokan harinya. Mengusahakan supaya besok hari jadi lebih baik dari hari sebelumnya dan berusaha menambah daftar point – point hal yang aku sukuri dari hari sebelumnya.

Selain itu aku juga merasa hidup jadi lebih bahagia dan lebih mudah. Karena dalam kurang lebih 20 jam kegiatan sehari banyak hal – hal baik yang telah terjadi di dalam diri aku. Sesederhana sudah mengerjakan sholat aja itu sudah membuat aku bahagia, atau sesimple lauk dan nasi untuk bekal besok sudah siap di masak juga udah bikin bahagia. Dengan besyukur ternyata mempengaruhi hati dan pikiran aku untuk lebih mudah bahagia.

Buat yang belum pernah bikin gratitude jurnal ada baiknya kalian juga mencobanya. Siapa tau cocok dengan metode ini untuk membuat hari – hari yang kalian lewati bisa lebih mudah dan terasa bahagia πŸ˜€πŸ˜€

cheers
🍸🍸

Ketika Anak Demam Di Momen Liburan

No comments

Holla
I'm Back
🌻🌻🌻

Kali ini aku mau sharing tentang sesuatu yang pasti berguna banget buat kita semua yang di rumahnya memiliki anak kecil. Apalgi sebentar lagi akan memasuki ajaran baru, atau usai ujian semester, sekolah biasanya meliburkan anak didiknya cukup lama.

Kesempatan liburan ini tentunya telah sangat dinanti-nantikan oleh banyak anak. Terlebih setelah diterapkannya sistem sekolah penuh hari atau full day school  menjadikan anak ingin segera menemui libur panjang dan melupakan kepenatan berbagai kegiatan belajar selama di sekolah.

Kesempatan libur panjang biasanya diisi dengan berbagai hal yang tentunya berbeda-beda di setiap anak. Bagi yang gemar bermain game PC dan/ Playstation akan lebih sering menghabiskan waktu di depan layar untuk memainkan game favorit. Ada juga yang akan menghabiskan masa libur untuk bermain dengan teman di lingkungan komplek perumahan sambil ditemani oleh orang tua mau pun sanak saudara lainnya.

Bahkan, sebagian orang tua akan memilih mengambil beberapa hari cuti sekaligus memanfaatkan hari libur panjang sang anak untuk mengajak buah hati berwisata dan mengunjungi tempat-tempat rekreasi, atau sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga di luar kota.

Namun apa jadinya jika saat momen liburan ini anak justru jatuh sakit? Tentu sebagai orang tua akan sedih melihat anak yang seharusnya riang bermain dan menikmati libur panjangnya, hanya bisa terbaring lesu di atas kasur. Dengan segala cara, orang tua pun akan mencari upaya untuk kesembuhan sang anak, salah satunya dengan mencari informasi dari internet. Sebagai referensi upaya lengkap tentang kesembuhan anak yang sedang demam bisa Anda temukan di https://www.id.hansaplast.co.id/

Pada portal tersebut terdapat berbagai penjelasan yang berisi banyak informasi kesehatan, salah satunya mengenai demam anak. Apalagi, anak yang sedang demam akan membutuhkan perhatian yang lebih besar dari orang tua supaya anak tetap bisa merasakan ketenangan selama sakit. Juga, agar anak tidak terlalu sedih karena tidak bisa menikmati libur panjang sebagaimana teman-teman yang lain.

Agar demam anak bisa lebih cepat reda, Anda bisa membantu anak mengurangi demam dengan memberikan kompres demam anak disertai dengan memberikan obat-obatan penurun panas. Dengan upaya penyembuhan yang benar, demam biasanya akan sembuh dalam waktu maksimal tiga hari. Anak pun bisa segera menikmati liburannya sebelum kembali bersekolah. 



Bye bye
πŸ’•πŸ’•πŸ’•

Weekly Journal 1 : Masak Bekal Untuk Sarapan

No comments


Holla
I'm Back
🌻🌻🌻🌻

Di postingan kali ini aku mau cerita tentang kegiatan baru yang sering aku lakukan, yaitu masak - masak. Setelah pindah ke tempat baru dan punya kompor, masak jadi kegiatan rutin yang aku kerjakan di hari kerja. Kenapa di hari kerja? Karena aku masak untuk sarapan besok paginya di tempat kerja.

Walaupun masakan aku cuma itu - itu doang tapi dengan masak sendiri aku jadi bisa lebih puas makan karena sesuai dengan selera aku. Sebenernya kalau di pikir - pikir aku itu agak - agak susah buat makan makanan di luar kecuali fastfood. Aku gak suka daging, gak suka makan telur yang masih berasa telur (?), gak suka soto ayam yang pakai koya, gak suka bubur ayam yang pakai kuah, makanan yang umumnya orang - orang pada suka aku justru malah gak suka. 

Jadilah dengan masak sendiri walaupun dengan ala kadarnya tapi seengaknya apa yang aku masak pasti aku makan dan habiskan. Tapi kalau beli makan di warung walaupun porsinya udah setengah tetap aja gak bakalan abis.

Selain itu udah hampir sebulan ini aku ganti beras dari yang beras putih biasa ke beras merah, efek di racunin teman di tempat kerja yang nasinya dari beras merah. Setelah sebulan ini rajin makan pakai beras merah, efek buat jajan makanan - makanan lain untuk ngemil jadi berkurang lumayan drastis. Walaupun masih suka kebobolan jajan, tapi ujung - ujungnya cuma kemakan sedikit. Tapi semua butuh proses kan yaaa.

Jadi sarapannya masak apa?

Menu sarapan gampil anti gagal buatan aku :
1. Teri disambelin (ini adalah masakan tergampang dan paling anti gagal menurut aku)
2. Telur puyuh rebus terus goreng bentar terus di sambelin 
3. Sarden goreng gosong
4. Ayam goreng (mesti di ungkep dulu kalau mau enak pake bingit)
5. Telur dadar (bukan favorite jadinya jarang masak)
6. Nugget / Sosis

Biasanya itu sih lauk buat sarapan. Tinggal tambahin nasi merah deh dan beres. Aku gak masak sayur, soalnya males kalau mesti masak pagi - pagi. Apa lagi aku gak punya kulkas, jadinya sayurnya yang ada lebih banyak busuknya dari pada di masaknya. Kalau sarapan juga masih bisa minta sayurnya dari mbak ana yang memang selalu bawa sayur di bekal sarapannya πŸ˜†πŸ˜†




Bye bye
πŸ’•πŸ’•