Skip to main content

Weekly Journal 4 : Ikut Kurban 2019 Pakai Tabungan 20 Ribu


Salah satu keinginan aku ditahun 2019 ini adalah bisa ikut berkurban saat hari raya idul adha. Selama kurang lebih 5 tahun kerja, kayaknya aku belum pernah berkurban. Padahal akan lebih bagus kan kalau setiap tahun bisa berkurban, karena hukum dari berkurban itu adalah sunnah muaakad.


Tapi yaa namanya anak muda sukanya happy happy dan habisin duit buat jajan, jadilah dulu - dulu mana pernah kepikiran buat bener - bener siapin duit buat berkurban. Duitnya kebanyakan abis buat jajan - jajan barang yang gak jelas atau abis gak jelas aja duitnya ๐Ÿ˜.

Padahal kalau memang udah di niatin untuk berkurban, kita secara otomatis juga akan memikirkan bagaimana caranya supaya duit kita bisa cukup untuk berkurban. Hal tersebutlah yang berusaha aku terapin suapaya keinginan berkurban tahun ini bisa terlaksana.

Di postingan terakhir Kekuatan 20 ribu periode Januari - April dimana di akhir postingan aku memang menuliskan tabungan 20 ribu periode Mei - Juli 2019 ini akan aku gunakan untuk berkurban dan "sukses dilakukan". 

Walaupun sebenernya, duit yang terkumpul dari tabungan 20 ribu itu masih kurang dari harga hewan kurban yang mau di beli. Tapi, seenggaknya dengan adanya tabungan 20 ribu ini aku berhasil kumpulin setengah harga dari harga hewan kurban tahun ini. Jadi, aku tinggal nambahin dikit dari duit aku buat nambahin beli hewan kurban.

Tabungan 20 ribu periode Mei - Juli 2019 terkumpul sebesar 920 ribu rupiah. Sementara harga sapi kurban setelah di bagi tujuh orang yaitu 1 juta 500 ribu. Berarti ada selisih kurang lebih 600 ribu yang mesti aku tambahin biar bisa ikut kurban, yang duitnya aku ambil dari gaji aku.

Oiya,

Sapi kurban aku memang harganya 1 juta 500 ribu per-orang. Harganya jauh lebih murah di banding di Jakarta karena aku kurbannya di kampung nenek aku bareng - bareng dengan keluarga aku lainnya. Harga sapi kurban yang lebih murah di kampung, alasan lainnya aku berkurban dikampung yaitu aku kurban bareng - bareng bersama keluarga. Selain ini sapi kurbannya akan diurus oleh keluarga aku dan mereka yang akan memilih dimana tempat untuk berkurbannya. Dimana biasanya nenek aku akan memilih tempat di kampungnya tempat yang membutuhkan untuk berkurban.

Jadi,

Sebenernya gak ada alasan untuk gak bisa berkurban. Harga hewan kurban itu kan bisa di prediksi dan kita bisa menyiapka diri kita dengan mulai menabung yaa minimal 3 bulan sebelum lebaran idul adha seperti aku bila kalian duitnya sering abis gak jelas untuk jajan. Kalau mau lebih ringan bisa dari setahun sebelum lebaran haji. Cara lainnya bisa juga berkurban di tempat yang harga sapinya lebih murah seperti cara aku diatas.

Dan

Sebelum tahun 2019 berlalu salah satu list aku untuk tahun 2020 adalah bisa berkurban lagi ditahun depan. Tapi masih belum tau sih mau mulai nabung dari kapan. Tabungan 20 ribu periode Agustus udah di mulai, tapi tujuan tabungan masih belum tau untuk apa. Kemungkinan  kalau tidak ada tujuan mendesak di tahun ini, tabungan itu akan aku jadikan untuk uang kurban di tahun 2020 besok.


Cheers
๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป


Comments

Popular posts from this blog

[ Review ] Acnes Facewash Deep Pore Cleanser

Berhubung lagi gak tau mau nulis apa jadinya aku mau nulis tentang facial wash yang baru aku beli yaitu ACNES FACEWASH DEEP PORE CLEANSER. Gak sengaja nemu facewash ini di minimarket pas abis selesai makan sate padeh ama ririh ama sherly.

Kenapa aku beli?? 1Aku beli karena tertarik ama kemasannya yang ada warna ungunya hehehe. 2Aku juga baca salah satu manfaat facewash ini itu untuk membantu MENCEGAH KOMEDO. Karena muka aku itu berminyak masalah utama aku udah pasti adalah jerawat dan komedo makanya aku jadi makin tertarik buat beli.Sebelumnyaaku juga udah pernah make produk acnes yang acne treatment series. Cukup lama make produk acnes treatment series karna acnes creamy wash dan acnes foaming washnya cocok di wajah aku. Tapi karena satu dan lainnya aku jadi beralih ke produk laen hehhe

Ko SeungJae Alasan Ngikutin Return Of Superman Lagi

Buat penggemar acara korea Return of Superman yang ditayangin KBS pasti familiar dengan triplet Daehan – Minguk – Manse. Gara – gara triplet ini saya jadi tertarik buat nonton Return Of Superman dan jadi suka ama Haru, Sarang dan si kembar Soeon – Seojun. Tapi satu – satu mulai keluar dari acara tersebut seperti Haru, terus Sarang dan yang terakhir si kembar tiga Daehan – Minguk – Manse. Waktu Haru gak masalah toh masih ada sarang. Sarang keluar toh masih ada Daehan – Minguk – Manse. Tapi pas Daehan – Minguk – Manse keluar rasanya acaranya jadi gak asik lagi dan gak seru. Jadilah mulai berhenti nonton acara tersebut๐Ÿ˜”๐Ÿ˜”
Suatu hari muncullah itu muka si Ko Seungjae di home youtube saya. Karena mukanya yang lucu saya putusin buat nonton dan ternyata dia anaknya LUCU BANGET dan PINTER dan lansung suka ama dia๐Ÿ’–

Di episode pertama gabung di Return Of Superman (163) Seungjae di Tanya oleh krue “Kamu suka ayah kamu gak?” dan dengan polosnya Seungjae menjawab “Tidak”๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ปTapi walaupun bilangny…

Konsul I : dr. Yeyen Yovita Mulyana SpKK, M.Kes

Selasa 8 Mret 2016 kemaren akhirnya memutuskan untuk peri ke dokter kulit buat beresin masalah muka. Dari akhir Januari kemaren itu muka aku itu jerawatan di pipi kiri kanan. Terus jerawatnya juga yang besar - besar dan merah gitu. Selain itu juga kalo satu ilang yang muncul bisa dua, belum lagi ngilangin bekasnya yang pasti lamaaaaaaaa banget.
Karena itulah akhirnya ke dokter kulit, dan milihnya ke kliniknya dokter Rani Novian di jalan Radio 1 No. 2. Tempatnya gak terlalu jauh dari kostan jadi salah satu alasan kenapa melilih untuk konsul di klinik dokter Rani, tapi alasan sebenernya adalah aku bisa konsul di dokter yang sama setiap konsul. Soalnya pernah ke klinik dokter gitu tapi setiap kontrol dan konsul ketemunya ama dokter yang beda - beda terus, jadinya males deh buat balik kesana lagi. Selain itu hasil searching sana - sana orang - orang yang berobat disana hasilnya cukup memuaskan.