My 2019 Recap



28 Desember 2019

2019 akan habis dan 2020 akan menjelang, dan tiba - tiba aja aku mulai berpikir "apa aja yang terjadi di 2019?" 

Cara paling gampang untuk mengingat kejadian selama setahun belakangan ini adala dengan membuka feed instagram, tapi sayangnya di tahun ini aku cuma posting satu foto di instagram aku yaitu foto sewaktu nikahan dyahgusti. Sisanya selama 11 bulan lainnya tidak ada feed apapun di ig aku. Beberapa kali memang update di instastory tapi itu gak terlalu rajin.

Malam ini aku mau mencoba mengingat dan mencari kenangan - kenangan yang terjadi selama tahun 2019 dan menulisnya disini,

WEEKLY JOURNAL

Tahun ini sebenarnya pengen rajin untuk bisa nulis weekly journal, gak harus di blog sih di buku juga bisa. Tapi yaa, kegiatan ini cuma jalan selama beberapa kali aja di blog ini. Kemalasan adalah dasar utama kenapa weekly journal itu tidak berjalan. Padahal kalau di niatkan sebenarnya bisa saja untuk membuat weekly journal setiap minggu, atau paling tidak sebulan sekali lah.

Semoga tahun depan bisa bikin catatan weekly journal. Karena sesungguhnya dengan adanya journal (baik harian, mingguan, atau bulanan) itu sangat membantu. Kalau untuk aku sendiri sih dengan menulis journal membuat aku ingat akan tujuan - tujuan yang ingin di capai. Membantu menyalurkan isi pikiran yang tidak bisa di sampaikan ke orang lain. Dan memuat hati terasa lebih lega aja😁

MEMBAWA BEKAL SARAPAN

Di tahun ini juga terjadi sedikit perubahan dalam pola konsumsi aku, dimana ditahun ini aku mulai membawa bekal sarapan yang aku buat sendiri. Walaupun belum terlalu rajin sih, tapi yaa lumayanlah untuk mengurangi konsumsi jajan di luar.

Mulai tahun ini juga aku beralih untuk makan dengan menggunakan beras merah. Sempat gak cocok di dua tiga kali percobaan tapi sekarang sudah terbiasa. 

Semenjak rajin membawa bekal untuk sarapan, sekarang aku jadi lebih rajin belanja ke abang sayur buat beli bahan - bahan buat masak. Terus juga beli buah - buahan untuk alternatif sarapan kalau malas masak untuk bekal besoknya.

Rasa makanan yang aku buat masih So . . So . . lah yaaa. Tapi udah lumayan ada kemajuan kok 

MENABUNG 

Tahun ini sepertinya aku lumayan rajin menabung. Aku gak ngitungin pasti berapa tabungan yang aku punya, walaupun padahal sebenarnya itu perlu untuk di catat. Tapi selama setahun ini aku jadi sadar dan tau bagaimana cara untuk bisa menabung. Meskipun sampai sekarang tabungannya juga masih sedikit sih, tapi sudah mulai diusahakan untuk di rutinkan. Semoga tahun depan bisa semakin rutin lagi.

QURBAN

Salah satu hal terbaik di tahun ini itu adalah aku bisa ikut ber-Qurban. Setengah uang yang di pakai adalah uang yang aku kumpulkan dari tabungan 20 ribu. Qurban ini mau selalu aku rutinkan setiap tahun, karena ber-Qurban itu memang harus di biasakan dan dananya harus disiapkan jauh - jauh hari biar terasa lebih ringan.

Banyak hal - hal baik yang terjadi selama 2019 dan banyak hal - hal yang kurang menyenangkan juga terjadi selama 2019.  

Selamat tinggal 2019
Selamat datang 2020.


πŸ’žπŸ’žπŸ’ž

Comments

Popular posts from this blog

[ Review ] Acnes Facewash Deep Pore Cleanser

Ko SeungJae Alasan Ngikutin Return Of Superman Lagi

Weekly Journal 3 : Cara Mengikuti RUPS untuk Sekuritas Indopremier