Kalender Hutang Puasa

No comments


Hai . . . 
Hai . . .
✋✋

Gak terasa udah bulan April aja dan dalam hitungan hari lagi kita bakal masuk bulan Ramadhan. Salah satu niat terbesar aku tahun ini adalah membayar hutang puasa Ramdhan 2019 kemaren sebelum Ramdhan tahun ini. 

Sebenarnya niat ini udah di lakukan dari beberapa bulan terakhir di tahun 2019 kemaren. Tapi, dikarenakan aku anaknya bukan yang "nyatet" banget gitu orangnya dan puasanya juga banyakan lompat - lompat jadilah lupa berapa hutang puasa-nya yang udah di ganti. Apa lagi catetannya puasanya juga gak tau ada dimana sekarang 🙈 

Di tahun 2020 sekarang ini aku mulai belajar untuk catet - catet gitu, termasuk bikin catetan puasa aku. Di awal maret aku memang sengaja bikin kalender di buku catetan aku untuk tanda hari - hari apa aja aku puasa dan juga jadwal period bulanan aku. 
Catatan Puasa Versi di Buku


Dengan adanya catatan itu bikin aku lebih "jeli" dengan berapa jumlah puasa yang udah aku bayar, dan bikin lebih semangat buat cepat - cepat supaya target hutang puasanya bisa segera selesai. 

Target awal aku sih harusnya di bulan Maret ini semua hutang puasanya udah selesai semua. Tapi ada satu minggu penuh yang aku sama sekali gak ada puasa. Gak tau juga kenapa di minggu itu gak puasa sama sekali. Tapi dapat 5 puasa dalam satu bulan sungguh pencapaian yang luar biasa buat aku.😀😀

Semoga dengan adanya kalender beginian aku bisa jadi lebih rajin buat bayar hutang - hutang puasa aku. Dan catatan puasa aku bakal tetap terdokumentasi dengan baik.