Skip to main content

Drama Korea : Hospital Playlist


Holla . . .

I'm Back Again

Setelah sekian lama tidak nonton drama Korea, sekarang akhirnya aku kembali ngikutin salah satu drama korea lagi, yaitu HOSPITAL PLAYLIST. Drama ini masih on-going dan sampai saat ini (Selasa, 21 Mei 2020) baru keluar 10 episode dramanya. 

Aku sendiri tau drama ini dari update-an netizen di TIKTOK yang ngasih spoiler cuplikan dari Hospital Playlist episode 6, dan dari situ aku mulai cari dramanya.


Drama ini menceritakan tentang persahabatan 5 orang dokter spesialis yang sudah berteman sejak mereka kuliah kedokteran sampai sekarang mereka bekerja di rumah sakit yang sama. Dimana di masa  kuliah mereka saat itu mereka pernah membuat sebuah band.

1. Jo Jung Suk - dr. Lee Ik - Jun



Dokter bedah yang sudah memiliki anak laki - laki bernama U-Ju. Dikenal sebagai dokter yang paling ramah tidak hanya kepada sesama sejawat tetapi juga kepada pasiennya. Selalu memberi semangat kepada pasien pasien yang di tanganinya. Masalah yang di tampilkan sejauh drama ini tayang adalah disaat istrinya yang memutuskan untuk meminta cerai dari dia.

2. Yoo Yeon- Seok - dr. Anh Jung-Won


dr. Anh Jung-Won adalah dokter spesialis anak yang memiliki cita - cita untuk menjadi seorang pastor mengikuti kakak - kakaknya, dimana 2 orang kakak laki - lakinya adalah seorang pastor dan 2 orang kakak perempuannya adalah seorang biarawati. Keinginannya menjadi pastor masih terhalang restu dari ibunya.

Jung-Won diam - diam menggunakan uang gajinya untuk menjadi penyumbang dana untuk pengobatan bagi orang - orang yang tidak mampu. Karenanya walaupun seorang anak konglomerat tetapi Jung-Won tidak memiliki banyak uang.

3. Kim Dae-Myung - dr. Yang Seok-Hyung


dr. Yang Seok-Hyung merupakan dokter kandungan yang sangat mencintai ibu-nya. Apa - apa dia selalu nelpon dan ngabarin ibunya. Salah satu penyebabnya adalah karena ternyata ayahnya punya istri simpanan. Yang Seok-Hyung juga digambarkan sedikit "nerd" tidak gampang bersosialisasi, tapi sangat ramah dan perhatian pada pasiennya.

4. Jeun Mi-Do - Chae Song-Hwa


Satu - satunya wanita dalam lingkarang pertemanan mereka berlima. Seorang dokter spesialias syaraf yang sampai saat ini belum menikah. Di sukai oleh salah satu dokter residen bedah syaraf, dan sepertinya akan ada love line dengan Ik-Jun yang semakin jelas di episode 10 kemaren. Walaupun love line Ik Jun - Song Hwa ini baru pendapat pribadi aku aja sih.

5. Jung Kyung-Ho -  Kim Ju Wan


Dokter paling "dingin' dengan residennya tapi diam - diam perduli. Sangat to the point sehingga kesannya jadi galak dan tidak perduli perasaan orang lain. Diam - diam Ju Wan ternyata naksir dengan adeknya Ik Jun yang seorang tentara, dan mereka akhirnya jadian. Ekspresi Ju Wan waktu di terima oleh Ik Sun lucu banget banget.

Drama ini tidak hanya kisah seputar persahabatan mereka tetapi juga kehidupan mereka sebagai seorang dokter, bagiaman mereka menghadapi pasien bahkan kehidupan percintaan mereka diceritakan disana. Sesekali dengan flashback tentang kehidupan mereka disaat kuliah dahulu.

Walaupun bertema medical drama tapi drama ini dikemas secara ringan dan enak untuk dinikmati. Drama yang di ciptakan terasa dan tidak berlebihan. Adegan komedi yang di buat juga tersaji natural sebagaimana kejadian yang terjadi sehari - hari di lingkungan pertemanan kita.

Drama ini sangat aku tunggu update-nya. Sayangnya mereka hanya tayang seminggu sekali, jadi butuh kesabaran ekstra di setiap minggunya untuk menunggu update episode berikutnya. Drama ini merupakan drama keluaran TVN yang keluar di NETFLIX.

Buat yang butuh hiburan santai dan menghibur di saat masa karantina seperti ini Hospital Playlist wajib buat kalian tonton. Kekurangan drama ini hanya di mereka masih on-going dan cuma tayang seminggu sekali. Drama ini akan tayang sebanyak 16 episode, mari kita tunggu saja setiap minggu update dari drama ini.

Comments

  1. Yang membuat saya tertarik dengan drama ini adalah penulis drama-nya yang juga menulis drama Reply series. Tapi mau nunggu end dulu deh, team nonton kebut semalam hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah belum nonton Replay series mbak , tapi gara gara drama ini jadi pengen nonton Reply series juga. Review replay series juga bagus saya lihat lihat, tapi mau tunggu ini selesai dulu :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[ Review ] Acnes Facewash Deep Pore Cleanser

Berhubung lagi gak tau mau nulis apa jadinya aku mau nulis tentang facial wash yang baru aku beli yaitu ACNES FACEWASH DEEP PORE CLEANSER. Gak sengaja nemu facewash ini di minimarket pas abis selesai makan sate padeh ama ririh ama sherly.

Kenapa aku beli?? 1Aku beli karena tertarik ama kemasannya yang ada warna ungunya hehehe. 2Aku juga baca salah satu manfaat facewash ini itu untuk membantu MENCEGAH KOMEDO. Karena muka aku itu berminyak masalah utama aku udah pasti adalah jerawat dan komedo makanya aku jadi makin tertarik buat beli.Sebelumnyaaku juga udah pernah make produk acnes yang acne treatment series. Cukup lama make produk acnes treatment series karna acnes creamy wash dan acnes foaming washnya cocok di wajah aku. Tapi karena satu dan lainnya aku jadi beralih ke produk laen hehhe

Ko SeungJae Alasan Ngikutin Return Of Superman Lagi

Buat penggemar acara korea Return of Superman yang ditayangin KBS pasti familiar dengan triplet Daehan – Minguk – Manse. Gara – gara triplet ini saya jadi tertarik buat nonton Return Of Superman dan jadi suka ama Haru, Sarang dan si kembar Soeon – Seojun. Tapi satu – satu mulai keluar dari acara tersebut seperti Haru, terus Sarang dan yang terakhir si kembar tiga Daehan – Minguk – Manse. Waktu Haru gak masalah toh masih ada sarang. Sarang keluar toh masih ada Daehan – Minguk – Manse. Tapi pas Daehan – Minguk – Manse keluar rasanya acaranya jadi gak asik lagi dan gak seru. Jadilah mulai berhenti nonton acara tersebut😔😔
Suatu hari muncullah itu muka si Ko Seungjae di home youtube saya. Karena mukanya yang lucu saya putusin buat nonton dan ternyata dia anaknya LUCU BANGET dan PINTER dan lansung suka ama dia💖

Di episode pertama gabung di Return Of Superman (163) Seungjae di Tanya oleh krue “Kamu suka ayah kamu gak?” dan dengan polosnya Seungjae menjawab “Tidak”😻😻😻Tapi walaupun bilangny…

Konsul I : dr. Yeyen Yovita Mulyana SpKK, M.Kes

Selasa 8 Mret 2016 kemaren akhirnya memutuskan untuk peri ke dokter kulit buat beresin masalah muka. Dari akhir Januari kemaren itu muka aku itu jerawatan di pipi kiri kanan. Terus jerawatnya juga yang besar - besar dan merah gitu. Selain itu juga kalo satu ilang yang muncul bisa dua, belum lagi ngilangin bekasnya yang pasti lamaaaaaaaa banget.
Karena itulah akhirnya ke dokter kulit, dan milihnya ke kliniknya dokter Rani Novian di jalan Radio 1 No. 2. Tempatnya gak terlalu jauh dari kostan jadi salah satu alasan kenapa melilih untuk konsul di klinik dokter Rani, tapi alasan sebenernya adalah aku bisa konsul di dokter yang sama setiap konsul. Soalnya pernah ke klinik dokter gitu tapi setiap kontrol dan konsul ketemunya ama dokter yang beda - beda terus, jadinya males deh buat balik kesana lagi. Selain itu hasil searching sana - sana orang - orang yang berobat disana hasilnya cukup memuaskan.