Skip to main content

Pengalaman PCR Tes / Swab Untuk Cek Covid 19


Holla
I'm back again

Hari ini aku mau cerita tentang rasanya melakukan pemeriksaan PCR tes atau swab tes untuk deteksi Covid-19. Saat ini aku bekerja di salah satu rumah sakit yang ada di Jakarta, jadi untuk melakukan pemeriksaan ini aku tidak di pungut biaya sama sekali. Tes ini merupakan screening yang dilakukan kepada karyawan dari rumah sakit tempat aku bekerja.

Aku melakukan tes hari Jum'at ( 8 Mei 2020) lalu. Tes swab ini dilakukan dengan memasukan alat menyerupai cottonbud dengan ukuran yang lebih panjang kedalam rongga hidung. Saat pemeriksaan kita akan diminta untuk duduk dan mendongakan kepala. Dokter menganjurkan untuk menatap keatas dan membuka mata serta bernapas melalui mulut saat pemeriksaan berlangsung. Diusahakan juga untuk tidak mengernyitkan dahi dan hidung saat pemeriksaan.

Aku-pun mengikuti instruksi dari dokter. 

Duduk lalu mendongak dengan mata terbuka.

Saat alatnya baru masuk ke hidung sih masih gak berasa sakit sama sekali. Pas alatnya mentok ke ujung hidung cuma kaget dikit sih. Tapiiiiiiiii, pas alatnya di puter - puter dalam hidung rasanyaa itu menurut aku lumayan sakit. Bukan jenis sakit yang banget - banget itu sih, tapi lebih ke gak nyaman yang bikin sakit (?). Bahkan tanpa sadar air mata aku jadi meleleh keluar gitu. Bahkan, saat harus pemeriksaan hidung yang satunya lagi, aku masih harus ada jeda dulu. Gak bisa langsung masuk kayak teman - teman aku yang lain, karena saking tidak nyamannya. Oiya, tes ini dilakukan di kedua hidung kita yaaa, bukan salah satunya aja. Jadi hidung kita dua - duanya akan dimasukan alat tes tersebut bergantian.
Pas Alatnya di Puter - Puter dalam Hidung

Tapi, rasa sakit yang bisa di tahan orang kan beda - beda yaa. 

Teman seruangan aku yang tes bareng aku juga bilang sakit, tapi dia gak sampai nangis kayak aku. Kata temen aku, dengan membuka mata lebar - lebar dan terus ngeliat keatas dan bernapas lewat mulut jadi gak terlalu sakit saat pemeriksaan. Kebukti sih, dia selesai pemeriksaan biasa aja gitu setelahnya.
 
Kalau aku kayaknya kurang kooperatif  deh saat itu, jadinya merasa lebih sakit sampai bikin aku nangis. Soalnya dokternya ngingetin beberapa kali buat tetep ngeliat keatas dan ngebenerin posisi kepala aku. Untungnya dokternya sabar pas meriksa aku. 

Pemeriksaannya gak lama sih menurut aku. Satu orang gak sampai 5 menit deh kayaknya kalau orangnya kooperatif. Tapi, kalau aku pribadi sih rasanya itu satu hidung kayaknya lamaaaaaaa banget 

Tapi syukurnya aku berani untuk tes, walaupun sebenarnya takut dan gak pengen ikut tes. Di suntik aja aku takut, apa lagi tes beginian. Ngeliatnya aja udah seremkan. Semoga aja hasilnya besok bagus. Masih harus nunggu kira - kira seminggu lagi deh buat bisa tau hasilnya.




Comments

Popular posts from this blog

[ Review ] Acnes Facewash Deep Pore Cleanser

Berhubung lagi gak tau mau nulis apa jadinya aku mau nulis tentang facial wash yang baru aku beli yaitu ACNES FACEWASH DEEP PORE CLEANSER. Gak sengaja nemu facewash ini di minimarket pas abis selesai makan sate padeh ama ririh ama sherly.

Kenapa aku beli?? 1Aku beli karena tertarik ama kemasannya yang ada warna ungunya hehehe. 2Aku juga baca salah satu manfaat facewash ini itu untuk membantu MENCEGAH KOMEDO. Karena muka aku itu berminyak masalah utama aku udah pasti adalah jerawat dan komedo makanya aku jadi makin tertarik buat beli.Sebelumnyaaku juga udah pernah make produk acnes yang acne treatment series. Cukup lama make produk acnes treatment series karna acnes creamy wash dan acnes foaming washnya cocok di wajah aku. Tapi karena satu dan lainnya aku jadi beralih ke produk laen hehhe

Ko SeungJae Alasan Ngikutin Return Of Superman Lagi

Buat penggemar acara korea Return of Superman yang ditayangin KBS pasti familiar dengan triplet Daehan – Minguk – Manse. Gara – gara triplet ini saya jadi tertarik buat nonton Return Of Superman dan jadi suka ama Haru, Sarang dan si kembar Soeon – Seojun. Tapi satu – satu mulai keluar dari acara tersebut seperti Haru, terus Sarang dan yang terakhir si kembar tiga Daehan – Minguk – Manse. Waktu Haru gak masalah toh masih ada sarang. Sarang keluar toh masih ada Daehan – Minguk – Manse. Tapi pas Daehan – Minguk – Manse keluar rasanya acaranya jadi gak asik lagi dan gak seru. Jadilah mulai berhenti nonton acara tersebut😔😔
Suatu hari muncullah itu muka si Ko Seungjae di home youtube saya. Karena mukanya yang lucu saya putusin buat nonton dan ternyata dia anaknya LUCU BANGET dan PINTER dan lansung suka ama dia💖

Di episode pertama gabung di Return Of Superman (163) Seungjae di Tanya oleh krue “Kamu suka ayah kamu gak?” dan dengan polosnya Seungjae menjawab “Tidak”😻😻😻Tapi walaupun bilangny…

Konsul I : dr. Yeyen Yovita Mulyana SpKK, M.Kes

Selasa 8 Mret 2016 kemaren akhirnya memutuskan untuk peri ke dokter kulit buat beresin masalah muka. Dari akhir Januari kemaren itu muka aku itu jerawatan di pipi kiri kanan. Terus jerawatnya juga yang besar - besar dan merah gitu. Selain itu juga kalo satu ilang yang muncul bisa dua, belum lagi ngilangin bekasnya yang pasti lamaaaaaaaa banget.
Karena itulah akhirnya ke dokter kulit, dan milihnya ke kliniknya dokter Rani Novian di jalan Radio 1 No. 2. Tempatnya gak terlalu jauh dari kostan jadi salah satu alasan kenapa melilih untuk konsul di klinik dokter Rani, tapi alasan sebenernya adalah aku bisa konsul di dokter yang sama setiap konsul. Soalnya pernah ke klinik dokter gitu tapi setiap kontrol dan konsul ketemunya ama dokter yang beda - beda terus, jadinya males deh buat balik kesana lagi. Selain itu hasil searching sana - sana orang - orang yang berobat disana hasilnya cukup memuaskan.