Ramadhan 2020 yang Berbeda

Tidak ada komentar

Holla . . .

Hari ini 23 Mei 2020 adalah hari Ramadhan terakhir di tahun 2020. Buat semua orang, mungkin Ramadhan kali ini terasa paling berbeda dari Ramadhan tahun - tahun sebelumnya, di karenakan pademi Covid-19 ini. 

Aku sendiri sih merasakan banget sih perbedaannya. Vibe Ramadhan tahun ini agak kurang berasa menurut aku. Mungkin karena efek PSBB (pembatasan sosial besar-besaran) jadi vibe Ramadhannya jadi agak berkurang.

Ramadhan ditengah pandemi Covid-19 dan PSBB membuat aku benar - benar banyak menjalan Ramadhan di rumah aja. Setelah pulang kerja, langsung pulang tanpa pergi kemana - mana dulu. Bahkan untuk jajan takjil gorengan dan teman - temannya aja cuma gak sampai 10 kali di Ramadhan tahun ini.

Tahun ini juga gak ada yang namanya buka bersama entah itu buka bersama di tempat kerja, teman kuliah, maupun ama teman - teman dekat. Selain itu juga gak ada kegiatan sholat taraweh di mesjid. Tempat aku sih masih ngadain sebenarnya, tapi aku sendiri sih tidak ikut dan lebih milih untuk taraweh sendiri di rumah.

Mudik tahun ini juga tidak aku lakukan. Kalau di tahun - tahun sebelumnya, di malam takbiran seperti ini biasanya aku udah di pesawat perjalan untuk mudik kerumah orang tua aku. Tapi, sekali lagi di karena pandemi dan PSBB ini, untuk pertama kalinya lebaran idul fitri aku gak bakal mudik dan bakal lebaran sendiri di rumah. Larangan untuk mudik sudah keluar, cuti juga tidak di perbolehkan, bahkan setiap pagi harus kirim absen foto yang lengkap dengan lokasi kita yang dikirim ke atasan langsung demi mencegah untuk mudik lebaran tahun ini.

Semua dinikmati saja, apalagi ini untuk kebaikan diri sendiri dan orang lain juga.

Salah satu yang berkesan di Ramadhan ini adalah cerita aku terpilih dalam Apresiasi Pahlawan dari MCD. Sebagai hadiahnya, aku mendapatkan paket Mcd sebanyak 30 buah. 

 

Ini adalah cerita yang aku tulis hingga akhirnya berhasil terpilih oleh Mcd Indonesia.

Penyerahan hadiah oleh pihak McD ke salah satu teman kerja aku yang aku rekomendasikan.

30 Paket Mcd sebagai hadiah karena cerita aku terpilih.

Terima kasih Mcdonalds Indonesia atas apresiasinya 

Ramadhan tahun ini memang berbeda, dan mungkin terasa lebih berat untuk sebagian orang. Semoga tahun depan bisa berjumpa lagi dengan Ramadhan dengan keadaan yang jauh lebih baik dari sekarang.

Tidak ada komentar