Skip to main content

Resep Kue Nastar Pandan Cantik dan Rekomendasi Tempat Belanja Bahan Kue Online

Hai . .  Hai . .

๐Ÿช๐Ÿช๐Ÿช

 

Nastar Pandan

Mulai hari Senen besok (14 September 2020) Jakarta akan memberlakukan PSBB total. Walaupun aku sendiri gak tau juga sih PSBB total besok akan berjalan seperti apa. Apakah seperti bulan April lalu atau akan ada perubahan terkait pelaksaan PSBB besok.

Berkaca dari PSBB lalu, dampak dari PSBB dan WFH orang – orang jadi memiliki banyak kegiatan baru selama PSBB dan WFH kemaren. Salah satunya adalah orang – orang banyak yang mulai memasak di rumah lagi. Entah itu makanan Indonesia, masakan china, masakan barat ataupun aneka cemilan untuk di rumah.

Bahkan aku sendiri juga melakukan hal tersebut. Belum sampai berhasil membuat kue-nya sih, tapi aku suka mengumpulkan resep – resep makanan yang kira – kira bisa aku masak sendiri di rumah. Mencari resep makanan saat ini juga sangat mudah, tinggal cari di google ataupun di aplikasi khusus resep makanan pasti akan ketemu resepnya.

Salah satu resep makanan yang pengen banget aku coba yaitu Resep Kue Nastar Pandan Cantik. Kalau selama ini yang kita tau cuma nastar biasa, kalau yang ini itu resep nastar pandan yang mungkin aja kalian baru tau seperti aku.

Ini dia langkah – langkah untuk membuat resep kue nastar pandan tersebut: 

Bahan kue:


  • 150 gram mentega Wisman butter.
  • 150 gram margarin.
  • 3 buah kuning telur.
  • 2 buah putih telur.
  • 500 gram tepung terigu protein sedang.
  • 60 gram susu bubuk.
  • 130 gram gula halus.
  • 150 gram keju parut.
  • Essen pandan secukupnya.
  • Selai nanas secukupnya, sebagai isian.

 Cara membuat:

 

  1. Siapkan wadah kemudian masukkan margarin, butter, gula dan juga telur, kemudian mixer sampai semua adonan tersebut tercampur merata dan juga mengembang, setidaknya adalah selama 2 menit.
  2. Tambahkan tepung terigu dan juga susu bubuk sambil diayak, sehingga tak ada bagian yang menggumpal. Campur semua adonan tersebut memakai spatula sampai merata, tambahkan juga dengan keju parut.
  3. Cara mencetak adonan sangatlah mudah, yaitu dengan mengambil sejumput saja, di bagian dalamnya memakai selai nanas secukupnya dan tutup semuanya dengan memakai adonan lagi. Lakukan sampai semua adonan tersebut habis.
  4. Olesi bagian permukaannya dengan menggunakan kuning telur dan berikan taburan keju.
  5. Masukkan kedalam oven yang sebelumnya sudah dipanaskan dengan suhu sekitar 160 derajat Celcius.
  6. Setelah matang bisa langsung dikeluarkan dan angkat.

 

Sangat praktis bukan, tampilannya lebih cantik dibandingkan dengan nastar biasanya, begitu juga dengan rasanya yang khas. Dapatkan bahan baku lainnya seperti mentega tawar untuk membuat kreasi kue lainnya secara praktis, yaitu dari TokoWahab.

 

TokoWahab

Buat yang kesulitan untuk menemukan tempat untuk membeli bahan – bahan kue nastar tersebut, kalian bisa cari di TokoWahab, online store yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk membuat kue. Kalian tinggal pilih – bayar – dan barang akan diantarkan kealamat kalian. Sangat berguna buat kita yang saat ini harus menghindari untuk keluar – keluar rumah di saat pandemic seperti ini.

 

Selamat mencoba teman - teman

๐Ÿน๐Ÿน๐Ÿน

Comments

Popular posts from this blog

[ Review ] Acnes Facewash Deep Pore Cleanser

Berhubung lagi gak tau mau nulis apa jadinya aku mau nulis tentang facial wash yang baru aku beli yaitu ACNES FACEWASH DEEP PORE CLEANSER. Gak sengaja nemu facewash ini di minimarket pas abis selesai makan sate padeh ama ririh ama sherly.

Kenapa aku beli?? 1Aku beli karena tertarik ama kemasannya yang ada warna ungunya hehehe. 2Aku juga baca salah satu manfaat facewash ini itu untuk membantu MENCEGAH KOMEDO. Karena muka aku itu berminyak masalah utama aku udah pasti adalah jerawat dan komedo makanya aku jadi makin tertarik buat beli.Sebelumnyaaku juga udah pernah make produk acnes yang acne treatment series. Cukup lama make produk acnes treatment series karna acnes creamy wash dan acnes foaming washnya cocok di wajah aku. Tapi karena satu dan lainnya aku jadi beralih ke produk laen hehhe

Ko SeungJae Alasan Ngikutin Return Of Superman Lagi

Buat penggemar acara korea Return of Superman yang ditayangin KBS pasti familiar dengan triplet Daehan – Minguk – Manse. Gara – gara triplet ini saya jadi tertarik buat nonton Return Of Superman dan jadi suka ama Haru, Sarang dan si kembar Soeon – Seojun. Tapi satu – satu mulai keluar dari acara tersebut seperti Haru, terus Sarang dan yang terakhir si kembar tiga Daehan – Minguk – Manse. Waktu Haru gak masalah toh masih ada sarang. Sarang keluar toh masih ada Daehan – Minguk – Manse. Tapi pas Daehan – Minguk – Manse keluar rasanya acaranya jadi gak asik lagi dan gak seru. Jadilah mulai berhenti nonton acara tersebut๐Ÿ˜”๐Ÿ˜”
Suatu hari muncullah itu muka si Ko Seungjae di home youtube saya. Karena mukanya yang lucu saya putusin buat nonton dan ternyata dia anaknya LUCU BANGET dan PINTER dan lansung suka ama dia๐Ÿ’–

Di episode pertama gabung di Return Of Superman (163) Seungjae di Tanya oleh krue “Kamu suka ayah kamu gak?” dan dengan polosnya Seungjae menjawab “Tidak”๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ปTapi walaupun bilangny…

Konsul I : dr. Yeyen Yovita Mulyana SpKK, M.Kes

Selasa 8 Mret 2016 kemaren akhirnya memutuskan untuk peri ke dokter kulit buat beresin masalah muka. Dari akhir Januari kemaren itu muka aku itu jerawatan di pipi kiri kanan. Terus jerawatnya juga yang besar - besar dan merah gitu. Selain itu juga kalo satu ilang yang muncul bisa dua, belum lagi ngilangin bekasnya yang pasti lamaaaaaaaa banget.
Karena itulah akhirnya ke dokter kulit, dan milihnya ke kliniknya dokter Rani Novian di jalan Radio 1 No. 2. Tempatnya gak terlalu jauh dari kostan jadi salah satu alasan kenapa melilih untuk konsul di klinik dokter Rani, tapi alasan sebenernya adalah aku bisa konsul di dokter yang sama setiap konsul. Soalnya pernah ke klinik dokter gitu tapi setiap kontrol dan konsul ketemunya ama dokter yang beda - beda terus, jadinya males deh buat balik kesana lagi. Selain itu hasil searching sana - sana orang - orang yang berobat disana hasilnya cukup memuaskan.