Sleek Baby Telon Oil Untuk Perut Kembung Pada Bayi

No comments


Hai . . . Hai . . .

Belakangan ini aku sedang suka cari - cari tau hal - hal mengenai bayi, walaupun aku sendirinya belum punya bayi juga. Yaaa mulai mencicil lah hal - hal tentang dunia perbayi-an, biar nanti saat sudah diberikan kepercayaan untuk memiliki bayi sudah punya bekal ilmu yang cukup. Membekali diri dari awal tentu lebih bagus kan untuk persiapan diri kita.

Contohnya aja saat bayi menangis. 

Bayi menangis itu bisa di sebabkan oleh banyak hal, bisa karena lapar, haus, BAB, BAK, kepanasan atau mungkin sakit. Sebagai orang tua kita harus bisa mencari tahu penyebab bayi menangis, karena cara bayi berkomunikasi satu - satunya adalah dengan menangis atau dengan ekspresi wajah serta tangan dan kaki. Tugas orang tua lah yang harus mengenali tanda - tanda yang di berikan oleh bayi sehingga kita sebagai orang tua bisa mengambil tindakan yang tepat dalam merespon tanda yang di berikan oleh bayi.

Apa lagi kalau disaat bayi merasa tidak nyaman seperti di saat kembung. Dimana kembung pada bayi itu adalah hal yang sering dialami oleh bayi. Kita perlu tahu nih tanda - tanda yang menunjukkan kembung pada bayi dimana tanda - tandanya yaitu:

1. Melengkungkan punggung

2. Menggeliat dan mendengus

3. Mengepalkan tangan dan mengencangkannya

4. Mengangkat kaki atau menarik lutut ke arah dada

5. Muka merah saat menangis

6. Tidak makan atau tidur nyenyak

Setelah tahu tanda-tandanya, selanjutnya kita juga harus mencari tahu penyebab dari masalah si bayi. Misalnya untuk kasus kembung pada bayi diatas, penyebabnya bisa macam - macam seperti:

1. Menelan Udara

Menelan udara saat disusui atau diberi susu botol adalah salah satu penyebab utama penumpukan gas pada bayi. Jika bayi salah menempel di payudara atau tidak benar dalam menghisap botol formula, bayi dapat menelan udara.

2. Menangis

Jika bayi menangis tanpa henti saat diberi makan atau sebelum disusui, ia dapat menelan udara. Jika bayi menangis berlebihan, bisa jadi itu pertanda adanya penumpukan gas.

3. Sistem pencernaan yang belum matang

Usus bayi baru lahir masih berkembang. Akibat dari sistem pencernaan yang kurang berkembang, bayi masih akan belajar cara memproses makanan dan buang air besar, yang menyebabkan terbentuknya gas berlebih.

Setelah kita tahu tanda dan penyebab selanjutnya adalah kita harus tau solusi untuk masalah yang dialami bayi tersebut. Contohnya untuk mengatasi penyebab perut bayi kembung dan berbunyi kita bisa menggunakan minyak telon dari Sleek Baby. Dengan bahan alami, minyak telon Sleek Baby bisa atasi perut kembung dan menghangatkan tubuh sang bayi. Selain minyak telon, Sleek Baby juga memiliki produk sabun cuci botol bayi, sabun bayi dan berbagai produk bayi lainnya yang berkualitas dan harga terjangkau
Sleek Telon Baby Oil
sumber foto : sleekbaby.co.id


Makanya menurut aku, penting banget kita sebagai orang tua maupun calon orang tua untuk memiliki dan belajar tentang dunia perbayian. Karena yaaa bayi cuma bisa nangis ajakan, belum bisa ngomong berkeluh kesah ke orang tuanya.

Kita harus aktif untuk mencari tahu tentang kebutuhan dari bayi kita. Rajin cari - cari rekomendasi produk bayi juga perlu biar nantinya kita bisa menemukan kebutuhan bayi yang cocok di bayi dan cocok juga di kantong orang tuanya. Seperti Sleek Baby yang mungkin bisa jadi pilihan anda😁

Yuk, beli produk untuk kebutuhan bayi Anda hanya di Sleek Baby!

1


 

3.   

No comments