Marhaban Ya Ramadhan 2021 Meski Hamil Tetap Puasa

Tidak ada komentar
Ramadhan 2021

Yuhuuuuuu

Alhamdulillah besok kita sudah memasuki bulan Ramadhan lagi, dan kita masih di kasih kesempatan dan kesehatan untuk bisa menjalani ibadaha Ramadhan. Walaupun masih dalam situasi pandemi covid-19 tapi rasanya vibe Ramdhan tahun ini lebih ceria di bandingkan Ramadhan tahun lalu yang sebulan penuh kemaren PSBB. Karena sudah tidak PSBB lagi, kegiatan ibadahn Ramdhan seperti sholat berjamaah di mesjid sudah bisa di laksanakan yang tentu saja tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ramadhan 2021 kali ini akan terasa paling berbeda untuk aku. Kalau tahun kemaren terasa berbeda karena adanya PSBB akibat covid-19, tahun ini berbeda karena Ramadhan tahun ini aku tidak sendirian lagi hahahaha😁😁. 

Tahun ini aku ramadhannya udah sama suami, jadi yaa nambah deh yang harus di urusin pas puasa nanti. Makanan yang di sediakan juga jadi bertambah. Tapi enaknya jadi ada teman makannya di saat sahur dan buka. Walaupun dengan makanan ala kadarnya karena kemampuan memasak aku yang juga tidak seberapa ini.

Selain Ramadhan sudah dengan suami, ramadhan tahun ini juga aku sedalam dalam keadaan hamil anak pertama dengan usia 5 bulan jalan ke 6 bulan. Meskipun hamil, aku berencana untuk tetap melaksanakan ibadah puasa. Aku merasa cukup yakin dan mampu untuk bisa melaksanakan puasa. Selain itu, dokter kandungan aku juga tidak melarang untuk berpuasa.

Dokter kandungan aku kemaren mengingatkan untuk tidak memakasakan diri saat berpuasa. Makan nasi saat sahur, buka dan setelah taraweh dan tentu saja minum vitamin yang di resepkan oleh dokter. Kayaknya cuma itu aja deh wejangan dari dokter aku. 

Jadi, doakan saja niat berpuasa aku bisa berjalan sesuai keinganan dan bisa puasa full 30 hari.

bye
🌻🌻🌻🌻

Tidak ada komentar