Pertama Kali di Idul Fitri 2024

22 komentar
Foto Lebaran Idul Fitri 2024
Sebelumnya selama hari raya idul fitri untuk teman - teman yang merayakan dan mampir ke kesini❤️❤️

Hari Raya Idul Fitri di tahun 2024 ini sangat berkesan untuk aku. Banyak hal - hal yang identik dengan lebaran yang baru pada lebaran idul fitri ini bisa aku lakukan. 

PERTAMA KALI MUDIK LEBARAN DI MADIUN

Lebaran 2024 di Madiun


Idul Fitri tahun 2024 ini aku sekeluarga melakukan mudik ke Madiun tempat tinggal suami. Walaupun kita sudah pernah ke Madiun sebelumnya, tapi mudik ke Madiun untuk lebaran baru tahun ini terlaksana setelah kurang lebih 3 tahun kami menikah.

Tahun ini bisa jadi merasakan arus mudik seperti orang - orang yang selama ini hanya bisa dilihat di berita. Dan, memang seramai itu gaes. 

Di stasiun Gambir sore itu penuh sesak oleh orang - orang yang mau mudik. Antrian orang - orang di gerai makanan mengular untuk membeli makanan berbuka. 

PERTAMA KALI FOTO KELUARGA

Foto Keluarga


Idul Fitri 2024 ini juga akhirnya aku bisa foto lengkap bertiga pakai baju seragaman😍😍 dari dulu pengen punya foto keluarga samaan gitu tiap lebaran tapi baru tahun ini bisa terlaksana.

Tahun - tahun sebelumnya karena aku mudik ke Pekanbaru di setiap lebaran dan suami belum bisa cuti saat itu, jadilah tidak beli baju seragaman. Karena, sayang aja sih lebarannya misah jadi sayang kalau gak bisa di pakai bareng bajunya.

PERTAMA KALI KUMPUL KELUARGA BESAR 

Kumpul Keluarga Besar


Idul Fitri 2024 ini selain ke Madiun kita juga datang ke acara kumpul keluarga dari pihak ibu mertua di Malang. Disana adik - beradik dari ibu mertua beserta cucu dan mantu kumpul disana. 

Cara berlebaran begini seru dan efisien banget menurut aku. Gak capek di jalan untuk muter - muter datengin satu - satu per keluarga.

PERTAMA KALI NAIK SLEEPER BUS



Part terbaik dari mudik kemaren adalah NAIK SLEEPER BUS. Ini itu salah satu keinginan aku dari lama banget. Kalau dulu cuma bisa nonton reviewer bus di youtube tapi kemaren bisa nyobain langsung. 

Ternyata naik sleeper tuh enak banget. Apalagi buat ibu - ibu yang bawa bayi dan toddler, dari pada pakai kereta naik sleeper bus lebih rekomended. Kita gak ribet mangku anak, plus anaknya juga lebih nyaman bisa akrobat muter - muter di kursinya😂😂

Sekian cerita Idul Fitri tahun ini
Semoga tahun depan kita masih bisa bertemu idul fitri lagi dan bercerita lagi
🌻🌻🌻



22 komentar

  1. Wah, saya sudah 5 tahunan tidak merasakan sensasi mudik karena sudah balek ke kampung halaman. Jadi kangen, jaman-jaman mudik pakai kereta. Kalau pakai bus cuma sekali saja. Hehehe.

    BalasHapus
  2. Wah, saya sudah 5 tahunan tidak merasakan sensasi mudik karena sudah balek ke kampung halaman. Jadi kangen, jaman-jaman mudik pakai kereta. Kalau pakai bus cuma sekali saja. Hehehe.

    BalasHapus
  3. Yang pertama pasti selaku berkesan dan tak terlupakan. Keluarganya banyak juga ya mbak, sama dong kita.

    Selamat Idulfitri. Mohon maaf lahir batin

    BalasHapus
  4. Wait, jadi berangkat mudik naik kereta api lalu baliknya naik sleeping bus? Wahh asyik ya, daku belum pernah naik sleeper bus. Worth it dengan harga tiketnya ya?

    BalasHapus
  5. Berkesan banget dong ya lebaran tahun ini. Banyak pengalaman pertamanya. Semoga berkah, ya. Taqabbalallahu minna wa minkum

    BalasHapus
  6. Selamat Idul Fitri
    Mohon maaf lahir dan batin ya

    Senang nih jadi the best moments lebarannya. Semoga lebaran selanjutnya makin bahagia dan teramat berkesan ya

    BalasHapus
  7. Anak pasti happy banget kalau naik sleeper bus. Mereka kan nggak bisa diem tuh. Kalau bisa akrobatik di tempat duduk mereka kan asyik.

    Aku juga masih punya keinginan buat naik sleeper bus dah.

    BalasHapus
  8. Senengnyaaaa, kesampaian ya, Kak, naik sleeper bus. Hihihi... saya hanya bisa membayangkan, coz tidak mudik kemana-mana secara hampir semua keluarga besar tinggal di satu propinsi.

    BalasHapus
  9. momen kumpul keluarga besar saat lebaran jadi momen paling berkesan ya mbak,, aku juga kalo udah kumpul bareng keluarga ,, beuuhh ,,, rame dan seru hahaha

    BalasHapus
  10. Seru banget kak perjalanan mudiknya. Emg sih kalo udh keluarga tuh, hrs dipikirin bener mau naik apa, duitnya, cutinya, dan smuanya. Apalagi kalo pasangan ini pny kampung beda arah. Satu di pekanbaru, satu di Madiun. Apalagi kerjanya di Jkt. Harus gantian mudik tuh ke timur dan ke baratnya. Sehat trs dan bahagia trs ya kak bersama keluarga. Maaf lahir batin.

    BalasHapus
  11. Wah akhirnya kesampaian juga ya kak. Pokoknya vibes mudik tu jadi memorable banget buat kedepannya. Pasti selalu diingat pas perjalanan apalagi pas ketemu keluarga.

    BalasHapus
  12. MasyaAllah, ikutan seneng lihatnya mbak. Semoga setelah Idulfitri ini, bahagia dan berkah selalu tercurah untuk kita semua ya mbak. BTW, mohon maaf lahir dan batin ya :)

    BalasHapus
  13. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Kak. Senang banget ya, Idul Fitri tahun ini menjadi Idul Fitri yang berkesan sekali.

    BalasHapus
  14. Serba pertama ternyata jadi hal yang mengesankan ya kak. Pokoknya berbahagia selalu ya kak bersama keluarga. happy eid mubarak

    BalasHapus
  15. Selalu ada yang pertama ya kak
    Gimana? Pas mudik uda nyobain pecel madiun kah?
    Btw aku pun pengen naik sleeper bus

    BalasHapus
  16. Paling seneng kalau lebaran kumpul keluarga besar gitu. Apalagi ada acara mudii dulu, pasti wow banget. Capek di jalan, tapi begitu kumpul keluarga rasanya waaah, bahagianya full deh.

    Maaf lahir dan batin ya Mbak.. 🥰🥰

    BalasHapus
  17. seru banget bisa mudiiikkk. aku tim jaga kandang di sby aja haha. anw, penasaran sama sleeper bus. dari kemarin seliweran di ig dan tiktok ini bus. tiduran selonjoran gitu naik bus bikin pusing atau mual gitu nggak sih mbak? agak was was soalnya apalagi kalo drivernya ugal-ugalan

    BalasHapus
  18. Berkesan banget lebaran di Madiunnya ya kak. Waaah ada naik sleeper bus juga. Aku juga penasaran lho sama sleeper bus ini. Cocok berarti ya buat yang punya toddler kalau naik tipe bus kayak gitu. Bisa akrobat ehehe

    BalasHapus
  19. Serrruuu banget euy! Emang beneran kalo lebaran tuh dipake kumpul2 yaa wkwkwk yang menyendiri di kamar mesti ngerasian gimana vibesnya lebaran sambil kumpul2, sesekali harus dipaksa (dulu aku gitu sih) wkwkw btw fotonya cakep2 mbaa

    BalasHapus
  20. Kumpul keluarga itu seru ya mbak. Apalagi kalau dilakukan pertama kali. Lebih berkesan.

    BalasHapus
  21. kalau bisa mudik pas lebaran pastinya seneng banget ya, bisa ketemu seluruh anggota keluarga dan mengenal mereka (keluarga mertua ya). pastinya suasana lebaran lebih hangat dari biasanya ya. aku juga belum pernah naik sleeperes bus sih mba, hahahaha.

    BalasHapus
  22. Seruuu banget mbak bisa nyobain naik sleeper bis. Aku belum pernah nih melakukan perjalanan jauh pakai sleeper bis kayak gitu.

    BalasHapus