28 April 2014

Persiapanku Sebelum Ke Pantai

Seminggu yang lalu aku abis ke pangandaran ama team TBC+G alias team Tasik, Banjar dan Garut. Karena kita lagi di Jawa Barat jadinya kita kemaren putusin buat jalan – jalan dan maen – maen pas weekend kemaren.  Liburan tetep mesti dipersiapin barang - barang  yang mau dibawa biar liburannya aman, nyaman, bahagia dan sentosa.


Ini dia  kira - kira persiapan liburan ke pantai versi aku :

Sunblock
2.       Ini item yang gak boleh ketinggalan kalo ke pantai kecuali kalo mau gosong balik – balik dari pantai. Karena pantai itu panas pake banget dan bisa bikin gosong seketika. Kemaren pas ke pangandaran sunblocknya ketinggalan, untungnya sih kulit gak gosong cuma punggung kaki jadi belang :(

Contoh sunblock : Parasol Lotion. Ini bisa dipake buat muka dan seluruh badan.

Tips : Pake sunblock 10 ampe 15 menit sebelum kena matahari langsung biar ngeresep dulu sunblocknya. Jangan make sunblock pas lansung dibawah sinar matahari nanti sunblocknya gak ada efek apa-apanya. Trus juga jangan lupa di re-applay lagi sunblocknya karena pasti sunblocknya lama-lama bakalan luntur kena air.

Baju Ganti
Mau ada niatan nyebur ke laut atau enggak tetep harus bawa baju ganti. Soalnya pasti ada aja temen yang iseng yang nantinya bakal nyeburin kita ke laut. Yang awalnya cuma mau duduk duduk doang liat sunset or sunrise eh malah dicemplungin ke laut. Jadi baju ganti tetep harus dibawa plus juga daleman yaa jangan lupa

Alat Mandi
Mulai dari sabun, shampoo, sabun cuci muka, dan handuk. Sebenernya sih ini bukan item wajib, tapi kalo kalian yang baca ini dan tipe orang yang mesti make sabun, shampoo merk tertentu kalian harus bawa alat mandi sendiri. Tapi kalo kalian bukan orang yang ribet bagian alat mandi ini bisa di skip dengan minta alat mandi temen kalian ato beli juga bisa sih sebenernya.

5.       Kantong Kresek
Ini termasuk item paling penting karena kadang kantong kresek susah di dapat pas lagi di butuhin. Kantong kresek ini gunanya buat simpen baju kotor yang abis dipake maen air di laut biar tas yang dipake gak basah dan kotor gara – gara air laut dan pasir laut yang nempel di baju.

Tips : kantong kreseknya kalo bisa yang ukuran sedeng ampe gede biar baju kotornya bisa masuk semua. Terus kalo bisa yang agak tebel dikit kreseknya biar gak gampang sobek.
 
Itu persiapanku
Mana persiapanmu?

0 komentar:

Post a Comment

Ad Banner

Popular Posts