Tampilkan postingan dengan label Random. Tampilkan semua postingan

Kiat Mudah Menata Ruang Keluarga yang Sempit

Tidak ada komentar
Di postingan kali ini aku mau ngasih sedikit “tips” atau cara untuk menata ruang keluarga yang sempit.  Ruang keluarga itu merupakan ruangan favorite bagi aku. Semua hal bisa di lakukan disana mulai dari kumpul keluarga, makan, males – malesan bahkan tidur.

Salah satu alasan ruang keluarga jadi tempat favorite itu karena disana biasanya  adanya  TVLCD untuk menonton bersama, alat pemutar film, kursi atau sofa keluarga  hingga buku-buku. Sehingga ruang keluarga bisa jadi one step way untuk segala keinginan. Tapiiiiiii…… dengan adanya barang – barang tersebut bisa membuat ruang keluarga menjadi sesak dan sempit.

Oleh karena itu, kalian bisa gunain tips dibawah ini biar ruagan keluarga kalian yang sempit bisa terlihat lebih luas.

Memilih warna-warna terang


Untuk menciptakan ruangan yang memberi efek luas dan lapang, pilihlah warna terang dan warna pastel pada perabotan besar. Hindarilah pemilihan warna gelap seperti cokelat tua dan hitam karena akan membuat ruangan terlihat penuh. Jika Anda memiliki perabotan kayu, pilihlah warna natural kayu yang dilapis dengan pernis. Kuncinya adalah warna terang dan muda.

Meletakkan tanaman hidup


Tanaman hidup akan memberikan suasana yang segar dengan efek yang membuat ruangan luas. Walaupun ruang keluarga Anda kecil, tempatkan tanaman hidup pada sudut ruangan. Pilih tanaman yang memiliki bentuk cantik seperti anggrek atau yucca palm.

Memberikan kesempatan matahari untuk masuk


Ruang keluarga yang terlihat nyaman dan lapang membutuhkan cahaya alami dari sinar matahari. Ketika menata ruang keluarga, pastikan perabotan di dalamnya tidak ada yang menghalangi jendela. Lalu bukalah jendela di pagi hari agar udara dan cahaya dapat masuk dengan leluasa

Memberi efek pantulan cahaya

Cahaya matahari dan lampu yang terpantul pada kaca pigura dan meja akan membantu membuat ruangan menjadi lebih terang dan bersih. Namun jangan lupa untuk selalu rajin membersihkan permukaan kaca agar pantulan debu tidak terlihat. Gunakan pembersih kaca dengan lap microfiber atau lap lembut yang dianjurkan agar kaca tidak mudah tergores.

Oiyaaa……

Buat yang lagi cari – cari TV LCD yang berkualitas kalian bisa cari disini http://panasonictv.id/product/detail/22-d305. Di sana kalian akan melihat ragam TV LCD yang memiliki kualitas audio visual terbaik dengan harga yang bersaing. Jadi gak perlu ribet buat keliling toko lagi kalau mau milih – milih TV 

Sooo
Semoga cara - cara diatas dapat membantu kalian semua.
ByeπŸ’•


picture source : pinterest.com

#2016bestnine

Tidak ada komentar

Tadinya di penutupan 2016 ini pengen posting melow galau karena dalam hitungan jam lagi 2016 bakal berlalu dan digantikan dengan 2017. Ada beberapa hal sih yang bikin galau karena udah mau ganti tahun, walaupun seneng juga karena mau ganti tahun. 

Tapi pas buka instagram dan orang - orang pada posting #2016bestnine mereka, aku iseng - iseng bikin juga dan hasilnya seperti diatas πŸ˜€πŸ˜€ gara - gara #2016bestnine ini aku jadi lupa kegalauan aku sebelumnya πŸ˜‚

Ini foto diambil sama Jarwo waktu lagi maen bareng kak Irdi kak Aryo ama Jarwo juga pastinyaπŸ˜ƒ



Ini waktu pendakian guntur bareng Rizal - Rianto - Fani. Ini baru mau mulai pendakianπŸ˜ƒ


Welcoming anak pertama bidadari's from mami istong πŸ‘Ά


Puncak Guntur! Setelah sekian lama gak pernah naik kemana - kemana akhirnya 2016 berhasil pergi lagi bareng mereka πŸ’ƒ

Ulang tahun nanta,walaupun dia suka nyebelin πŸ˜’ gak papalah sekali - kali rayain ultah nanta.

Foto iseng - iseng pas mau pergi 

Jambore 2016 with Digus πŸ’•

Mau bikin surprise tapi gagal. Tapi seengaknya kumpul lengkap berlima.

My beauty partner pas pendakian gunung guntur kemaren.







Selamat jalan 2016
Selamat datang 2017

Senin Pagi 00.38

Tidak ada komentar

Gak ada yang spesial. Seperti malam - malam yang lalu, tidak bisa tidur.

Banyak hal yang tidak ingin di pikirkan tapi terpikirkan.

Banyak hal yang ingin di lupakan tapi terus teringat.

Banyak hal yang ingin di ikhlaskan tapi nyatanya belum bisa.

Banyak hal yang ingin di maafkan tapi nyatanya belum bisa.

Banyak hal yang ingin dirubah tapi belum bisa berubah.

Seperti tidak ada kemajuan apa - apa.
Hufff😥😥😥

No Idea

1 komentar
Jum'at 8 Januari 2016

Disekitar jam 1 pagi kurang


Sedang berkutat dengan tugas mata kuliah proposal  yang di suruh bikin proposal yang masih "diawang - awang" yang pengennya ini bisa jadi  proposal skripsi beneran. Belum punya judul buat skripsi, jadi kalo ini gak lulus gak tau mau bikin apa lagi. Hufff

Dan masih kesel kalo keinget kejadian tadi pagi. Biki jadi gak mood.

Tapi yasudahlah.

Tugas proposal pasti berlalu.

Proposal pasti berlalu.

Seminar proposal pasti berlalu.

dan

Skripsi pasti berlalu

Saya Kangen Kamu

Tidak ada komentar
Setahun lebih atau malah sudah lebih dari setahun.
Tiba – tiba menghilang dan tidak ada kabar.
Awalnya biasa saja dan mencoba tidak perduli.
Tapi malam ini rasanya saya kangen sekali dengan kamu.
Kamu yang sudah menghilang setahun ini.
Tidak ada kabar. Tidak ada berita.

Semoga kamu sehat, sukses dan bahagia selalu.

Senang atau Sedih ?

Tidak ada komentar
Pernah gak sih kamu senang dan sedih dalam waktu bersamaan??
saya senang, tapi saya juga sedih.
I'm happy for you
But I'm sad at the same time .
Mungkin belum siap melepaskan dan mengikhlaskan.
Tapi itulah hidup,
Ada yang datang
Ada yang pergi
Ada yang kembali datang
Ada yang tidak kembali sama sekali

25-12-2015

Tidak ada komentar
Disaat sendiri kamu bisa bebas melakukan apa pun

Tapi disaat berdua tidak lagi seperti itu
Banyak hal yang harus di pikirkan
Banyak hal yang harus di pertimbangkan
Banyak hal yang harus di jaga
Entah dalam perbuatan maupun dalam berkata – kata
Dan sayangnya saya sering melupakan semua itu

Tidak bermaksut seperti itu
Tidak ada kesengajaan seperti itu

Tapi

Sayapun mungkin hampir mencapai batas saya

Tapi

Sayapun berharap semoga tidak ada batasnya

Desember dan Pernikahan

Tidak ada komentar
 
sumber : disini
Desember.

Bulan ke 12 dan bulan paling terakhir tiap tahunnya. Biasanya Desember itu identik dengan natalan dan liburan sekolah. Tapi  kayaknya ada satu lagi deh, yaitu PERNIKAHAN.

Mungkin karna ada bahasan di grup aku gak jauh – jauh dari pernikahan kali ya, makanya jadi berasa gitu. Apa lagi temen aku yang satu tinggal hitung hari (sebulan kurang) dan ada juga lagi perencanaan buat menikah tahun depan.

Atau mungkin juga karna faktor usia kali yaa -_- mau gak mau harus di akui lah yaa di umur – umur sekarang itu umur – umur buat nerima undangan nikahan. Apa lagi kalo buka path sabtu – minggu isinya pasti ada aja temen yang datang ke nikahan.

Huff
Merasa tua sekali kalo udah begitu.

But, buat yang baru menikah Happy Wedding
Buat yang akan menikah semoga semuanya di lancarkan hingga hari H nya.

Bulan Baru Sepatu Baru

Tidak ada komentar
Bulan baru sepatu baru 
yippiee!!!
 

Di Ujung November 2015

1 komentar

Kira - kira 30 menit lagi November tahun ini akan habis dan berganti ke bulan baru Desember,  Harusnya sekarang saya udah di matiin lampu dan ngulet di tempat di bawah kasur siap – siap buat tidur. Tapi sekarang saya menyempatkan diri untuk mengisi blog ini dengan kegalauan saya yang masih belum hilang juga

Dua hari yang lalu (mungkin) itulah awal dari galau saya yang sekarang dan masih terus kepikiran ama saya. Bahwa saya sudah membuat dia sakit hati. Tidak hanya dengan perkataan tapi juga dengan perbuatan saya. Meskipun itu semua tidak ada niatan untuk begitu sama sekali. Tapikan sengaja enggak sengaja kan sama aja, ada orang yang sakit hati.

Dan sekarang saya bingung.

Apa yang harus saya lakukan?

Secara teori seharusnya saya tidak mengulangi perbuatan saya. Tapi secara praktek itu tidak semudah mengatakan teorinya. Semakin di pikirkan semakin membingungkan. Semakin susah di jelaskan juga.

Hufffft

Salah satu hal yang menyebalkan  itu adalah saya tidak bisa menjelaskan apa yang ada di pikiran saya sekarang. Dia cuma muter – muter doang di kepala, yang hasil akhirnya bikin saya tidak bisa tidur dan sakit kepala paginya.

Dan yaaa begitulah kira – kira.

Akhir November yang kelabu.
Semoga Desember juga tidak kelabu 

Sekarang sudah Desember ternyata
Welcome December!!
Be a nice month  
:D 


The Hardest Things

Tidak ada komentar

sumber : disini

it's always hard

<span data-iblogmarket-verification="8l46_OU7LaQd" style="display: none;"></span>

Usaha dulu Baru bertanya

2 komentar

 

Saya bukan orang yang suka ribet. Kalau saya mau sesuatu ya saya lakukan, meskipun kadang suka gak mikir apa yang saya kerjakan bagus atau gak, baik atau gak, bagaimana - bagaimananya. Begitupun mengenai melanjutkan kuliah S1 saya sekarang.

Lulus dari DIII saya langsung mencari tau info mengenai tempat saya untuk melanjutkan kuliah. Saya mendatangi kampus tersebut, untuk mencari tau semua informasi mengenai jurusan yang saya mau lanjutkan dan apa - apa saja yang harus disiapkan untuk bisa mendaftar disana. Sampai dari seorang senior saya bisa bertemu langsung dengan ka prodi saya yang banyak membantu saya sampai sekarang.

Dines Malam Bulan September

Tidak ada komentar
selfie dulu sambil nunggu pasien :)
Sebagai orang yang kerja di rumah sakit dengan shift, shift untuk dines malem gak mungkin di hindari untuk aku yang masih muda dan sehat walafiat ini (alhamdulillah). Dines malem bulan ini bisa di bilang berjalan cukup aman, masih bisa tidur malemnya.

Dines malem pertama :

Pas malem pertama datengnya terlalu cepet. Jam stengah 3 sore udah sampe RS, padahal kalo malem itu masuknya jam stengah 9. Tapi memang ada yang mesti di kerjain juga sih sebenernya, makanya datengnya cepet banget banget.

Yang dines sore waktu itu mas giri ama mas agus, jadi dateng siang - siang juga gak masalah. Ehh taunya hari itu malah dapet, jadinya sakit terus deh perutnya -_- jadinya dari sore sampe absen buat dines malem cuma tidur - tiduran doang dehn di kamar jaga sambil maen hayday.

Pasien malem pertama pasiennya dokter Aulia yang mau operasi besok. Dianter ama mas mas perawat kece yang udah lama gak keliatan hahahaha. Abis pasiennya dokter aulia selesai tinggal nunggu panggilan dari Bos demin buat foto. Tapi sukurnya malem pertama jam 2 udah beres, dan sisanya bisa bobo nyenyak sampe pagi :)

Dines malem kedua

Yang dines sore si gendut ama mas giri dan si bocah Gani.

Pas dateng langsung ketemu calon istrinya mas giri yang ternyata nungguin dia. Terus ngobrol - ngobrol bentar ama gendut ama Gani.

Bos malem ini Bos wawan dan biasanya kalo ama bos wawan pasti ada pasien abdomen 3 posisi, dan bener aja ada pasiennya. Untungnya pasiennya kooperatif jadi gak begitu susah deh fotonya.

Ama bos wawan baru mulai jam 1 an sampe jam 3 an. Abis itu lanjut tidur deh. Lagi nyenyak tidur ehh tau taua di telpon HCU jam 7 kurnag buat naik huffff. Tadinya niatnya mau di oper ke yang pagi aja (nait jelek) tapikan gak boleh gitu yaa, jadi yasudahlah langsung ambil kaset trus naik deh ke lantai 3 tanpa cuci muka + ngantuk. Mana di sana ketemu orang lab lagi trus dicengin karena masih muka bantal -_-

Turun dari HCU bos Wawan masih belum selesai dengan pasiennya. Udah jam 7 masih aja bawa pasien, trus juga jam segitu pasien ruangan udah turun. Untungnya  yang PKL udah dateng, jadi aku cuma sarapan sambil  ngeliatin doang mereka kerja deh. HAHAHAH

Yahh kira - kira begitulah dines malem bulan ini. 
AMAN
:)

11.7.2015

Tidak ada komentar
Sekarang udah jam tiga kurang.
Tadi tidur sekitar jam 10 an (?) trus bangun jam 1 dan belum tidur lagi sampai sekarang. Udah berapa hari ini jadi agak susah tidur malam. Kemaren bahkan baru bisa tidur jam 8 apa jam 9 pagi gitu.
Sekarang lebih mudah tidur pagi ato siang hari dari pada malam hari.
Tapi itu kan bukan sesuatu yang bagus.
Apa aku kurang kegiatan paginya ya?
Apa karena lagi gak kuliah jadi masih punya tenaga ekstra malamnya?
Apa karna terlalu banyak pikiran?
Entahlah