21 March 2016

Konsul I : dr. Yeyen Yovita Mulyana SpKK, M.Kes

Selasa 8 Mret 2016 kemaren akhirnya memutuskan untuk peri ke dokter kulit buat beresin masalah muka. Dari akhir Januari kemaren itu muka aku itu jerawatan di pipi kiri kanan. Terus jerawatnya juga yang besar - besar dan merah gitu. Selain itu juga kalo satu ilang yang muncul bisa dua, belum lagi ngilangin bekasnya yang pasti lamaaaaaaaa banget.

Karena itulah akhirnya ke dokter kulit, dan milihnya ke kliniknya dokter Rani Novian di jalan Radio 1 No. 2. Tempatnya gak terlalu jauh dari kostan jadi salah satu alasan kenapa melilih untuk konsul di klinik dokter Rani, tapi alasan sebenernya adalah aku bisa konsul di dokter yang sama setiap konsul. Soalnya pernah ke klinik dokter gitu tapi setiap kontrol dan konsul ketemunya ama dokter yang beda - beda terus, jadinya males deh buat balik kesana lagi. Selain itu hasil searching sana - sana orang - orang yang berobat disana hasilnya cukup memuaskan.


Hari selasa kliniknya buka jam 2 siang. Waktu samai sana pasiennya lumayan banyak, ada yang nunggu konsul, perawatan sama ada juga yang cuma mau ke depo farmasinya. Nunggu untuk dipanggil konsul itu aku ada sekitar 1jam an. Aku datengnya juga udah agak siangan sih ya, sekitar jam 2 lewat gitu.
Karena baru pertama kalinya datang, aku cuma konsul aja sama dokternya tanpa melakukan perawatan. Aku ketemunya ama dokter Yeyen partnernya dokter rani di klinik ini. Dokternya cantik dan ramah banget. Waktu di liat ama dokternya dokternya ngasih dua alternatif buat aku jerawatnya mau ilang dalam sehari atau perlahan dan aku milihnya hilang perlahan aja karena aku gak mau di suntik. Dengan suntik jerawat, jerawat gede kamu bisa hilang dalam sehari. Tapi aku gak mau. Gak mau disuntik. Gak papa jerawatnya hilangnya lama yang pentingkan hilang :D

Ada beberapa larangan yang di kasih ama dokternya, antara lain :
  1. Pemakaian kosmetik berupa kream, pelembab, alas bedak yang mengandung minyak dan bedak padat (Ok)
  2. Hidup teratur, malam hari tidur cukup (fail)
  3. Hindari stress (Ok)
  4. Mengurangi lemak, santan, makanan manis, kacang, mentega, keju, susu full cream, eskrim, seafood, cabe, alpukat dan duren (?)
Terus aku juga dapet resep yang isinya :
  1. astrigent (di hari ketiga pemakaian muka langsung periiiiiiiiiih :'()
  2. obat jerawat mediklin
  3. obat jerawat minum landon
  4. sunblock
  5. sabun cuci muka
  6. krim malam rm  1:1 (bikin muka ngeletek parah, terus juga krimnya mesti abis dalam 3 minggu)
Untuk konsul pertama ini aku habis :
  1. konsultasi dokter : 175.000
  2.  daftar asien baru :   20.000
  3. resep obat           : 400.000 (sekitar segitu, gak inget jelas)
jadi aku habis sekitar 500 ribuanlah untuk konsul pertama ini, harga yang masih masuk akal :). 3 Minggu setelah konsul pertama mesti balik konsul lagi  plus facial. Semangat ajalah demi wajah paripurna 2016!!!

6 comments:

  1. Sekarang udah jauh lebih baik sist. Jerawatnya tinggal satu satu aja ama lagi dlm ngilangin bekas bekas jerawatnya.

    ReplyDelete
  2. Sama resepnya kaya aku dulu,tapi pas konsul ke dua disuruh minum accutane ,aku nolak ,kamu ga disuruh sist?

    ReplyDelete
  3. Dokter Rani sama dokter Yeyen , bagus mana sih kak ?

    ReplyDelete
  4. Dokter Rani sama dokter Yeyen bagusan mana sih kak ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bagusan mana aku kurang tau sih yaa,
      tapi kayaknya sih sama aja.
      cuma aku personay lebih suka konsul ama dokter yeyen,
      soalnya lebih ramah, lebih enak ngejelasinnya dari pada dokter rani.
      kalau dengan dokter rani itu, menurut aku kurang ramah plus kayak buru - buru gitu kalau ngejelasin.

      Delete

Ad Banner

Popular Posts