09 April 2017

Warna Jilbab yang Itu - Itu Aja


Tadi iseng – iseng buka galeri foto di hp, niatan awalnya pengen hapusin foto – foto yang “gak penting” biar gak menuh – menuhin memori. Nah pas lagi scroll – scroll itu hp, mulai sadar kalau tiap fotojilbab yang di pakai itu – itu terus dan warnanya juga itu – itu terus. Mau beli jilbab baru, pilihan warna pertama yang di cari hitam kalau gak biru dongker, dan udah punya. Yaa masa beli jilbab yang warnanya itu lagi – itu lagi, kan jadi males yaaa, yasudahlah tak jadi beli saja.


Dibawah ini adalah jilbab – jilbab yang paling sering aku pakai:

1.    Jilbab Warna Coklat, Umama


Warna coklat tua ini paling sering dipakai kalau gak ada jilbab hitam atau dongker. Warna yang paling aman buat dipakai ama baju warna apa aja. Jilbab ini merknya umama, selain coklat ini aku punya warna hitam dan merah.

Kelebihan jilbab ini adalah bahannya tebel tapi gak panas dan gak nerawang. Jibabnya juga mudah dibentuk. Karena bahannya yang tebel dan itu, jilbab ini aku pakai buat naik ke Papandayan bulan lalu. Bahannya yang tebel gak bikin kuping cepet dingin dan dengan satu pentul pun cukup.

Jilbab ini bisa dipakai di segala kondisi, mau di pakai kuliah bisa, naik gunung bisa, maen bisa atau buat kondangan kayak diatas.

2.     Jilbab Diamond Warna Abu – Abu


Pakai jilbab warna abu – abu itu agak susah – susah gampang menurut aku. Apa lagi ini abu – abunya muda. Buat aku pribadi, warna jilbab yang terlalu muda itu gak cocok di aku karena bikin muka kucel. Aku menyiasatinya adalah dengan memilih baju yang warnanya lebih gelap seperti foto diatas.


Oiya, jilbab bahan diamond ini adalah bahan yang paling aku suka untuk jilbab. Jibabnya bisa di buat runcing gitu atasnya (berbentuk). Bahannya juga gak licin dan gak nerawang. Bahan diamond ini itu bisa dipakai untuk kerja, karena bahannya yang bikin kelihatan lebih formal gitu.

3.     Jilbab Kusut Biru Dongker Terang


Ini adalah jilbab yang paling gak ribet menurut aku karena jilbab ini gak perlu di setrika hahaha. Jilbab ini yang modelnya kusut itu loh, jadi kalo mau di pakai tinggal langsung pakai. 

Susahnya pakai jilbab ini itu adalah kadang agak susah di bentuknya kalau pengen dibentuk yang runcing gitu. Selain itu juga bahannya agak tipis, jadi meski pakai daleman jilbab lagi kalau mau lebih aman.


4.    Jilbab Diamond Biru Dongker Gelap


Bahannya masih diamond, jadi gampang di bentuk dan gak nerawang. Paling sering dipakai kalau kerja. Pakai seragam putih bisa, seragam abu bisa, seragam merah bisa hamper semuanya bisa. Biru dongkernya yang gelap jadi cocok aja mau dipakai dengan warna baju apa aja.

5.     Jilbab Warna Hitam, Umama



Warna basic yang harus ada, dan aku rasa semua orang pasti punya. Masih dari umama seperti jilbab yang pertama aku bahas. Jilbab ini juga aku pakai buat naik ke gunung Guntur beberapa bulan lalu.

6.     Jilbab Diamond Warna Kuning Gading


 Bahan diamond seperti foto yang nomer dua dan empat diatas. Warna ini dipakai di hari senin di seragam yang warna orange. Hari Senin itu (kalau lagi pakai seragam) biasanya kalau gak pakai jilbab warna coklat yang nomer 1 diatas  yaa yang kuning gading ini. 


Itu dia jilbab yang paling sering aku pakai dan memang di dominasi warna gelap dan tanpa motif. Aku emang bukan orang yang suka dengan jilbab motif, soalya bikin bingung mau dipasangin ama baju apa. Kalau warna emang aku lebih senang dengan jilbab warna gelap. Selain gak mudah kotor, jilbab warna gelap itu juga bikin muka lebih keliatan cerah.

Mungkin ada yang punya pengalaman yang sama seperti aku?? Boleh jejak di komen😁😁😁

4 comments:

  1. Saya juga suka pakai jilbab yang itu-itu aja :D Jilbab merah kasmir, pink, cokelat, itu terus berganti-ganti. Mungkin karena simpel dan nggak perlu disetrika kali ya, dan bahannya pun nyaman =)) Foto-foto di Instagram saya rata-rata pakai jilbab yang sama :)

    ReplyDelete
  2. Aku suka pake warna-warna pastel, kaya baby pink, mint, broken white, cokelat muda, abu-abu. Kalo pake item mukaku entah kenapa jadi kaya kusam gitu makanya jarang dipake :'))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya justru gak pede kalau pakai warna - warna pastel
      hehehe

      Delete

Ad Banner

Popular Posts