Weekly Journal 1 : Masak Bekal Untuk Sarapan



Holla
I'm Back
🌻🌻🌻🌻

Di postingan kali ini aku mau cerita tentang kegiatan baru yang sering aku lakukan, yaitu masak - masak. Setelah pindah ke tempat baru dan punya kompor, masak jadi kegiatan rutin yang aku kerjakan di hari kerja. Kenapa di hari kerja? Karena aku masak untuk sarapan besok paginya di tempat kerja.

Walaupun masakan aku cuma itu - itu doang tapi dengan masak sendiri aku jadi bisa lebih puas makan karena sesuai dengan selera aku. Sebenernya kalau di pikir - pikir aku itu agak - agak susah buat makan makanan di luar kecuali fastfood. Aku gak suka daging, gak suka makan telur yang masih berasa telur (?), gak suka soto ayam yang pakai koya, gak suka bubur ayam yang pakai kuah, makanan yang umumnya orang - orang pada suka aku justru malah gak suka. 

Jadilah dengan masak sendiri walaupun dengan ala kadarnya tapi seengaknya apa yang aku masak pasti aku makan dan habiskan. Tapi kalau beli makan di warung walaupun porsinya udah setengah tetap aja gak bakalan abis.

Selain itu udah hampir sebulan ini aku ganti beras dari yang beras putih biasa ke beras merah, efek di racunin teman di tempat kerja yang nasinya dari beras merah. Setelah sebulan ini rajin makan pakai beras merah, efek buat jajan makanan - makanan lain untuk ngemil jadi berkurang lumayan drastis. Walaupun masih suka kebobolan jajan, tapi ujung - ujungnya cuma kemakan sedikit. Tapi semua butuh proses kan yaaa.

Jadi sarapannya masak apa?

Menu sarapan gampil anti gagal buatan aku :
1. Teri disambelin (ini adalah masakan tergampang dan paling anti gagal menurut aku)
2. Telur puyuh rebus terus goreng bentar terus di sambelin 
3. Sarden goreng gosong
4. Ayam goreng (mesti di ungkep dulu kalau mau enak pake bingit)
5. Telur dadar (bukan favorite jadinya jarang masak)
6. Nugget / Sosis

Biasanya itu sih lauk buat sarapan. Tinggal tambahin nasi merah deh dan beres. Aku gak masak sayur, soalnya males kalau mesti masak pagi - pagi. Apa lagi aku gak punya kulkas, jadinya sayurnya yang ada lebih banyak busuknya dari pada di masaknya. Kalau sarapan juga masih bisa minta sayurnya dari mbak ana yang memang selalu bawa sayur di bekal sarapannya πŸ˜†πŸ˜†




Bye bye
πŸ’•πŸ’•

Comments

Popular posts from this blog

[ Review ] Acnes Facewash Deep Pore Cleanser

Ko SeungJae Alasan Ngikutin Return Of Superman Lagi

Rekomendasi Lagu BTOB untuk Hari - Hari