Weekly Journal 2 : Gratitude Journal


Holla
I'm Back
🌻🌻🌻

Beberapa hari ini aku mulai lagi untuk nulis gratitude journal di buku khusus milik aku. Gratitude jurnal itu adalah catatan harian yang berisi hal – hal yang kamu syukuri dalam hidup kamu. Gratitude jurnal sebenernya bisa harian atau mingguan setau aku, tapi aku sendiri membuat gratitude jurnal setiap harinya.

Setiap malam sebelum tidur, sambil tiduran di tempat tidur aku akan memulai mengingat – ngingat setiap kegiatan yang aku alami selama seharian. Setiap ada satu momen yang aku syukuri langsung aku tulis di buku catatan dalam bentuk point – point.

Aku udah mulai nulis gratitude jurnal sejak awal Januari. Yang awalnya rasanya sulit sekarang jadi lebih mudah. Yang awalnya rajin nulis di tengah jalan jadi males lalu sekarang jadi rajin lagi. Namanya juga manusia kan yaa ada masa – masa semangat ada juga masa – masa malesnya.

Dulu awal – awal aku gak ngerasa apa – apa sih dari nulis gratitude jurnal. Tapi semakin kesini semakin terasa manfaatnya untuk aku pribadi. Manfaat yang paling terasa itu adalah aku merasa punya tujuan kegiatan di keesokan harinya. Mengusahakan supaya besok hari jadi lebih baik dari hari sebelumnya dan berusaha menambah daftar point – point hal yang aku sukuri dari hari sebelumnya.

Selain itu aku juga merasa hidup jadi lebih bahagia dan lebih mudah. Karena dalam kurang lebih 20 jam kegiatan sehari banyak hal – hal baik yang telah terjadi di dalam diri aku. Sesederhana sudah mengerjakan sholat aja itu sudah membuat aku bahagia, atau sesimple lauk dan nasi untuk bekal besok sudah siap di masak juga udah bikin bahagia. Dengan besyukur ternyata mempengaruhi hati dan pikiran aku untuk lebih mudah bahagia.

Buat yang belum pernah bikin gratitude jurnal ada baiknya kalian juga mencobanya. Siapa tau cocok dengan metode ini untuk membuat hari – hari yang kalian lewati bisa lebih mudah dan terasa bahagia πŸ˜€πŸ˜€

cheers
🍸🍸

Comments

Popular posts from this blog

[ Review ] Acnes Facewash Deep Pore Cleanser

Ko SeungJae Alasan Ngikutin Return Of Superman Lagi

[ Blog ] A little Color by Sonya Thaniya