Skip to main content

My New Normal Starter Kit

new normal starter kit


Hola!

Masa pandemi covid-19 sekarang memasuki babak baru yang di sebut dengan New Normal. New Normal adalah kondisi dimana kita hidup 'berdampingan' dengan virus covid-19 ini. Setelah di berlakukannya PSBB dengan sebagian besar masyarakat di haruskan untuk di rumah aja, kini kita sudah bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala namun dengan protokol kesehatan yang telah di tentukan.

Di media sosial banyak beredar "new normal starter kit" sebagai persiapan kita menjalani kegiatan sehari - hari meskipun saat ini wabah covid-19 masih belum selesai. Kali ini aku mau nulisin new normal starter kit versi aku. 

Beberapa barang yang ada memang sudah menjadi barang rutin yang aku bawa setiap bekerja. Dan saat covid-19 melanda, ada beberapa item yang bertambah. Jadi, ini adalah new normal starter kit versi aku :

1. Mukena + Sajadah

Mukena dan Sajadah

Sebelum pandemi covid-19 aku memang sudah selalu membawa mukena sendiri di tas. Tapi, semenjak pandemi, dan mesjid sudah tidak menyediakan sajadah sendiri, aku akhirnya membawa sajadah sendiri. Kalau dulu, agak malas sih kalau harus bawa sajadah sendiri, karena ukuran sajadah aku memang yang besar itu jadi memang lumayan makan tempat, tapi sekarang sih udah biasa jadi tidak terlalu bermasalah. 

Mukena dan sajadah ini selalu aku bawa pulang kembali ke rumah. Tidak pernah di tinggal di tempat kerja, biar gak ada yang makai selain aku. Karena yaa disaat seperti ini memang tidak baik meminjamkan mukena dan sajadah kita pada orang lain. Cukup itu kita gunakan sendiri saja.

2. Peralatan makan (Tempat Makan +Sendok + Garpu + Sedotan)

Tempat makan  dan Sendok Garpu


Tempat makan sih aku gak selalu bawa, aku cuma bawa tempat makan kalau aku bawa sarapan dari rumah. Entah itu nasi ataupun cuma sekedar buah dan susu aja. Untuk tempat makan sendiri yang selalu aku bawa itu adalah Tupperware. Aku punya beberapa tupperware yang aku pakai bergantian kalau memang bawa sarapan ke tempat kerja.


Sendok garpu dan sedotan memang selalu bawa di dalam tas aku di satu wadah pouch kain. Sendok garpu yang aku pakai merk kris chef yang aku beli di ace hardware. Dulu itu aku beli satu set sendok, garpu, sumpit dan tempatnya, tapi yang terpakai sehari - hari cuma sendok dan garpu jadilah sumpit dan tempatnya aku tinggalin di rumah. 

Sedotan stainless yang abu - abu itu merk delica, belinya juga di ace hardware. Itu awal beli dapat 4 item, 1 sedotan lurus, 1 sedotan bengkok, sedotan besar untuk boba dan 1 brush. Karena dulu awal - awal gak biasa minum pakai sedotan stainless jadilah sedotan dan tempat minumnya ikut terbuang ke tong sampah dan sisa satu aja. 

Sedotan Stainless
Sedotan boba biru itu dulu beli di online, sepakat sama seperti yang delica dapatnya, dan dua sedotan lainnya juga hilang karena kebuang ama tempat minumnya.  Tapi, sekarang karena udah kurang juga jajan minuman di luar, dan sekarang juga selalu mewanti - wanti buat cek sedotan dulu setiap mau buang minuman kemasan gitu. Hasilnya mereka masih awet sampai sekarang.

3. Botol Minum

Botol Minum

Botol minum yang aku pakai juga merk tupperware. Botol minum ini gak stay di dalam tas aku sih. Aku udah ninggalin satu botol tupperware di tempat kerja buat aku pakai setiap harinya, jadi gak menuh - menuhin tas. 

Botol minum baru aku bawa kalau seandainya aku harus ke tempat kerja sampingan aku  dari tempat kerja aku yang sekarang. Atau kalau aku berangkat dari rumah untuk ke tempat kerja sampingan , aku baru bawa botol minum sendiri yang ada dirumah dan itu selalu di bawa pulang lagi.

4. Tisu Basah + Tisu Kering

Tissue

Semenjak pandemi aku memang selalu bawa tisu basah antiseptik di tas. Karena udah ada tisu antiseptik makanya aku gak ada bawa handsanitizer di tas aku. Tisu basah antiseptik ini juga jarang banget di pakai, karena aku makainya kalau memang harus makan di luar dan gak ada tempat untuk cuci tangan atau bilas peralatan makan aku.

Tisu kering biasanya aku pakai untuk ngelap dan ngebersihin sedotan,garpu atau sendok yang aku pakai dan belum bisa di cuci. Sebelum di simpan juga aku bungkus lagi dengan tisu biar gak ngotorin tempat penyimpananya.

5. Masker Kain / Masker medis

Masker

Dari sebelum pandemi aku yang setiap harinya dari busway dan sambung angkot atau ojol untuk pulang pergi kerja memang udah makai masker setiap harinya. Yaa, walaupun ada kalanya juga gak pakai masker sih. Tapi sekarang udah gak pernah lupa lagi untuk selalu pakai masker. Apa lagi peraturan untuk naik busway sekarang adalah wajib untuk naik busway.

Barang - barang diatas memang udah biasa aku bawa setiap harinya bahkan sebelum pandemi. Selain itu, kegiatan aku hanya seputar rumah dan tempat kerja. Aku jarang banget banget pergi main - main atau kumpul - kumpul gitu. Jadi peralatan diatas aku rasa udah cukup untuk kegiatan harian aku.

Saat ini kita hanya mampu untuk mencegah diri dari bahaya virus covid-19. Jadi, walaupun kita sudah berkegiatan lagi, jangan lupa untuk selalu menjaga diri kita dari bahaya virus covid-19



Comments

Popular posts from this blog

[ Review ] Acnes Facewash Deep Pore Cleanser

Berhubung lagi gak tau mau nulis apa jadinya aku mau nulis tentang facial wash yang baru aku beli yaitu ACNES FACEWASH DEEP PORE CLEANSER. Gak sengaja nemu facewash ini di minimarket pas abis selesai makan sate padeh ama ririh ama sherly.

Kenapa aku beli?? 1Aku beli karena tertarik ama kemasannya yang ada warna ungunya hehehe. 2Aku juga baca salah satu manfaat facewash ini itu untuk membantu MENCEGAH KOMEDO. Karena muka aku itu berminyak masalah utama aku udah pasti adalah jerawat dan komedo makanya aku jadi makin tertarik buat beli.Sebelumnyaaku juga udah pernah make produk acnes yang acne treatment series. Cukup lama make produk acnes treatment series karna acnes creamy wash dan acnes foaming washnya cocok di wajah aku. Tapi karena satu dan lainnya aku jadi beralih ke produk laen hehhe

Ko SeungJae Alasan Ngikutin Return Of Superman Lagi

Buat penggemar acara korea Return of Superman yang ditayangin KBS pasti familiar dengan triplet Daehan – Minguk – Manse. Gara – gara triplet ini saya jadi tertarik buat nonton Return Of Superman dan jadi suka ama Haru, Sarang dan si kembar Soeon – Seojun. Tapi satu – satu mulai keluar dari acara tersebut seperti Haru, terus Sarang dan yang terakhir si kembar tiga Daehan – Minguk – Manse. Waktu Haru gak masalah toh masih ada sarang. Sarang keluar toh masih ada Daehan – Minguk – Manse. Tapi pas Daehan – Minguk – Manse keluar rasanya acaranya jadi gak asik lagi dan gak seru. Jadilah mulai berhenti nonton acara tersebut😔😔
Suatu hari muncullah itu muka si Ko Seungjae di home youtube saya. Karena mukanya yang lucu saya putusin buat nonton dan ternyata dia anaknya LUCU BANGET dan PINTER dan lansung suka ama dia💖

Di episode pertama gabung di Return Of Superman (163) Seungjae di Tanya oleh krue “Kamu suka ayah kamu gak?” dan dengan polosnya Seungjae menjawab “Tidak”😻😻😻Tapi walaupun bilangny…

Konsul I : dr. Yeyen Yovita Mulyana SpKK, M.Kes

Selasa 8 Mret 2016 kemaren akhirnya memutuskan untuk peri ke dokter kulit buat beresin masalah muka. Dari akhir Januari kemaren itu muka aku itu jerawatan di pipi kiri kanan. Terus jerawatnya juga yang besar - besar dan merah gitu. Selain itu juga kalo satu ilang yang muncul bisa dua, belum lagi ngilangin bekasnya yang pasti lamaaaaaaaa banget.
Karena itulah akhirnya ke dokter kulit, dan milihnya ke kliniknya dokter Rani Novian di jalan Radio 1 No. 2. Tempatnya gak terlalu jauh dari kostan jadi salah satu alasan kenapa melilih untuk konsul di klinik dokter Rani, tapi alasan sebenernya adalah aku bisa konsul di dokter yang sama setiap konsul. Soalnya pernah ke klinik dokter gitu tapi setiap kontrol dan konsul ketemunya ama dokter yang beda - beda terus, jadinya males deh buat balik kesana lagi. Selain itu hasil searching sana - sana orang - orang yang berobat disana hasilnya cukup memuaskan.