My New Normal Starter Kit

Tidak ada komentar
new normal starter kit


Hola!

Masa pandemi covid-19 sekarang memasuki babak baru yang di sebut dengan New Normal. New Normal adalah kondisi dimana kita hidup 'berdampingan' dengan virus covid-19 ini. Setelah di berlakukannya PSBB dengan sebagian besar masyarakat di haruskan untuk di rumah aja, kini kita sudah bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala namun dengan protokol kesehatan yang telah di tentukan.

Di media sosial banyak beredar "new normal starter kit" sebagai persiapan kita menjalani kegiatan sehari - hari meskipun saat ini wabah covid-19 masih belum selesai. Kali ini aku mau nulisin new normal starter kit versi aku. 

Beberapa barang yang ada memang sudah menjadi barang rutin yang aku bawa setiap bekerja. Dan saat covid-19 melanda, ada beberapa item yang bertambah. Jadi, ini adalah new normal starter kit versi aku :

1. Mukena + Sajadah

Mukena dan Sajadah

Sebelum pandemi covid-19 aku memang sudah selalu membawa mukena sendiri di tas. Tapi, semenjak pandemi, dan mesjid sudah tidak menyediakan sajadah sendiri, aku akhirnya membawa sajadah sendiri. Kalau dulu, agak malas sih kalau harus bawa sajadah sendiri, karena ukuran sajadah aku memang yang besar itu jadi memang lumayan makan tempat, tapi sekarang sih udah biasa jadi tidak terlalu bermasalah. 

Mukena dan sajadah ini selalu aku bawa pulang kembali ke rumah. Tidak pernah di tinggal di tempat kerja, biar gak ada yang makai selain aku. Karena yaa disaat seperti ini memang tidak baik meminjamkan mukena dan sajadah kita pada orang lain. Cukup itu kita gunakan sendiri saja.

2. Peralatan makan (Tempat Makan +Sendok + Garpu + Sedotan)

Tempat makan  dan Sendok Garpu


Tempat makan sih aku gak selalu bawa, aku cuma bawa tempat makan kalau aku bawa sarapan dari rumah. Entah itu nasi ataupun cuma sekedar buah dan susu aja. Untuk tempat makan sendiri yang selalu aku bawa itu adalah Tupperware. Aku punya beberapa tupperware yang aku pakai bergantian kalau memang bawa sarapan ke tempat kerja.


Sendok garpu dan sedotan memang selalu bawa di dalam tas aku di satu wadah pouch kain. Sendok garpu yang aku pakai merk kris chef yang aku beli di ace hardware. Dulu itu aku beli satu set sendok, garpu, sumpit dan tempatnya, tapi yang terpakai sehari - hari cuma sendok dan garpu jadilah sumpit dan tempatnya aku tinggalin di rumah. 

Sedotan stainless yang abu - abu itu merk delica, belinya juga di ace hardware. Itu awal beli dapat 4 item, 1 sedotan lurus, 1 sedotan bengkok, sedotan besar untuk boba dan 1 brush. Karena dulu awal - awal gak biasa minum pakai sedotan stainless jadilah sedotan dan tempat minumnya ikut terbuang ke tong sampah dan sisa satu aja. 

Sedotan Stainless
Sedotan boba biru itu dulu beli di online, sepakat sama seperti yang delica dapatnya, dan dua sedotan lainnya juga hilang karena kebuang ama tempat minumnya.  Tapi, sekarang karena udah kurang juga jajan minuman di luar, dan sekarang juga selalu mewanti - wanti buat cek sedotan dulu setiap mau buang minuman kemasan gitu. Hasilnya mereka masih awet sampai sekarang.

3. Botol Minum

Botol Minum

Botol minum yang aku pakai juga merk tupperware. Botol minum ini gak stay di dalam tas aku sih. Aku udah ninggalin satu botol tupperware di tempat kerja buat aku pakai setiap harinya, jadi gak menuh - menuhin tas. 

Botol minum baru aku bawa kalau seandainya aku harus ke tempat kerja sampingan aku  dari tempat kerja aku yang sekarang. Atau kalau aku berangkat dari rumah untuk ke tempat kerja sampingan , aku baru bawa botol minum sendiri yang ada dirumah dan itu selalu di bawa pulang lagi.

4. Tisu Basah + Tisu Kering

Tissue

Semenjak pandemi aku memang selalu bawa tisu basah antiseptik di tas. Karena udah ada tisu antiseptik makanya aku gak ada bawa handsanitizer di tas aku. Tisu basah antiseptik ini juga jarang banget di pakai, karena aku makainya kalau memang harus makan di luar dan gak ada tempat untuk cuci tangan atau bilas peralatan makan aku.

Tisu kering biasanya aku pakai untuk ngelap dan ngebersihin sedotan,garpu atau sendok yang aku pakai dan belum bisa di cuci. Sebelum di simpan juga aku bungkus lagi dengan tisu biar gak ngotorin tempat penyimpananya.

5. Masker Kain / Masker medis

Masker

Dari sebelum pandemi aku yang setiap harinya dari busway dan sambung angkot atau ojol untuk pulang pergi kerja memang udah makai masker setiap harinya. Yaa, walaupun ada kalanya juga gak pakai masker sih. Tapi sekarang udah gak pernah lupa lagi untuk selalu pakai masker. Apa lagi peraturan untuk naik busway sekarang adalah wajib untuk naik busway.

Barang - barang diatas memang udah biasa aku bawa setiap harinya bahkan sebelum pandemi. Selain itu, kegiatan aku hanya seputar rumah dan tempat kerja. Aku jarang banget banget pergi main - main atau kumpul - kumpul gitu. Jadi peralatan diatas aku rasa udah cukup untuk kegiatan harian aku.

Saat ini kita hanya mampu untuk mencegah diri dari bahaya virus covid-19. Jadi, walaupun kita sudah berkegiatan lagi, jangan lupa untuk selalu menjaga diri kita dari bahaya virus covid-19



Tidak ada komentar