Konsul Tumbuh Kembang ke dr. Bernie Endyarnie, Sp.A

Tidak ada komentar

Alasan ke Dokter Bernie Endyarnie, Sp.A

dr. Bernie Endyarnie, Sp.A ini adalah seorang dokter anak konsultan tumbuh kembang anak. Beliau berpraktek di klinik Brwijaya Kemang. Awal mula konsul ke dokter Bernie adalah karena Kai di diagnosa ASD oleh dokter anak dimana Kai biasa vaksin sekaligus kontrol pertumbuhannya.

Kai di diagnosa ASD saat berusia 18 bulan. Pada saat usia itu Kai belum mengucapkan kata mama papa yang harusnya sudah bisa diucapkan oleh bayi usia 18 bulan. Selain itu, disaat konsul tersebut saya juga mengisi kuesioner untuk menilai tumbuh kembang Kai. Hasil kuesioner tersebut memberikan kesimpulan bahwa Kai "kemungkinan ASD atau autism spectrum disorder".

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan arahan oleh dokter Kai tersebut, kita disarankan untuk konsul ke dokter anak  konsultan tumbuh kembang. Ada beberapa dokter yang direkomendasikan oleh dokter Kai saat itu, salah satunya adalah dokter Bernie Endyarnie, Sp.A.

Kekurangan Konsul dengan dr. Bernie Endyarnie, Sp.A

Kekurangan untuk konsul dengan dokter Bernie Endyarnie, Sp.A. adalah antrian untuk bisa konsul dengan beliau itu cukup lama. Perlu menunggu kurang lebih hampir 2 bulan untuk bisa konsul dengan dokter Bernie. Saat saya melakukan perjanjian, jadwal dokter Bernie saat itu memang sudah banyakan full, dan saat ada slot kosong jadwal saya dan ayah Kai yang tidak memungkinkan.

Kami memang niatnya konsul dengan dokter Bernie, sehingga kami tidak masalah untuk menunggu 2 bulan untuk bisa konsul. Selain itu, selama menunggu jadwal konsul dengan dokter Bernie kami juga konsul dengan psikolog anak yang ada di daycare Kai mengenai diagnosa ASD Kai.

Kelebihan Konsul dengan dr. Bernie Endyarni, Sp.A

dr. Bernie Endyarni saat konsultasi sangat tenang dan ramah. Konsultasi dilakukan di sebuah ruangan yang seperti ruangan bermain. Saat itu kita ditanyakan beberapa hal dan dokter juga memberikan beberapa instruksi kepada anak melalui orang tua. Dokter Bernie Endyarni mendengarkan dengan baik bagaimana kami bercerita, dan hal - hal yang menjadi pertanyaan kami mengenai diagnosa Kai. 

Hasil konsultasi saat itu Kai diminta untuk distimulasi dirumah. Tumbuh kembang Kai dipantau hingga usia 24 bulan, dimana pada usia 24 bulan kai sudah bisa menyambung 2 kata. Point perhatian dari dokter saat itu adalah Kai berjalan terkadang masih jinjit. Paling penting dari hasil konsul dengan dokter Bernie adah Kai tidak ASD, yang tentu saja membuat saya dan ayah Kai sangat bersyukur.

Banyak hal yang sebenarnya yang ingin saya diskusikan dengan dokter Bernie, tetapi kondisi saat itu tidak memungkinkan karena Kai yang sudah mulai rewel. Dia tidak nyaman di ruangan dokter tersebut dan juga sepertinya mengantuk dan lelah.

Biaya Konsul dengan dr. Bernie Endyarni, Sp.A

Jadi, buat orang tua yang sedang mencari dokter tumbuh kembang anak di Jakarta khususnya daerah Jakarta Selatan, mungkin bisa mencoba ke dokter Bernie. Biayanya sendiri saat itu 650.000 rupiah untuk konsul dan administrasi.

Tidak ada komentar