Jalan - Jalan ke Jakarta Aquarium

3 komentar

Jakarta Aquarium


Pergi ke Jakarta Aquarium merupakan salah satu wishlist aku ditahun ini untuk anak aku. Melihat Kai sangat tertarik dengan binatang, aku mencari tempat - tempat yang cocok untuk kami datangi bersama Kai. Dari beberapa pilihan yang ada akhirnya kami memutuskan untuk ke Jakarta Aquarium. Kami kesana sekaligus merayakan hari ulang tahun Kai yang kedua (Happy Birthday KaiπŸ’•)

Jakarta Aquarium menjadi pilihan salah satunya adalah karena dia berada di dalam mall sehingga sudah pasti lebih nyaman dan aman untuk jalan - jalan dengan membawa anak. Makan lebih enak nyaman karena di dalam mall pilihan untuk tempat makan dengan kids friendly juga lebih banyak. Yang penting juga, lokasi dan aksesnya tidak terlalu jauh yang bikin kita capek di jalan.

Jakarta Aquarium menjadi pilihan salah satunya adalah karena dia berada di dalam mall sehingga sudah pasti lebih nyaman dan aman untuk jalan - jalan dengan membawa anak. Makan lebih enak nyaman karena di dalam mall pilihan untuk tempat makan dengan kids friendly juga lebih banyak. Yang penting juga, lokasi dan aksesnya tidak terlalu jauh yang bikin kita capek di jalan.

Lokasi Jakarta Aquarium

Lokasi Jakarta Aquarium ada di Mall Neo Seho di Jl. Letjen S. Parman Kav. 28 Jakarta Barat. Mallnya tepat di samping Central Park kalau yang tidak familiar dengan mall Neo Soho. Kalau pun masih bingun tinggal google maps πŸ‘Œ

Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium

Aku kemaren datang di hari biasa dimana tiket reguler weekday untuk 1 orang dewasa yaitu 150 ribu dan anak - anak diatas 2 tahun 115 ribu yang aku beli langsung on the spot. Tapi pas aku cek ke websitenya Jakarta Aquarium Safari untuk harga tiket reguler weekdaynya jauh lebih murah. Mungkin, lebih bagus beli tiket langsung via websitenya aja langsung.

Rasanya Main di Jakarta Aquarium

Pertama kali sebelum kita nge scan tiket masuk, kita akan di tawari foto oleh petugas Jakarta Aquarium dengan backdrop yang sudah disediakan oleh mereka. Untuk di fotonya itu gratis, tapi kalau mau cetak fotonya ada beberapa pilihan harga. Untuk cetak foto aku kurang ingat harganya berapa, yang jelas di sekitar 200 ribu. Aku sendiri memilih untuk ambil soft file fotonya dengan biaya 150 ribu. 

Jakarta Aquarium
Foto dulu sebelum masuk

Untuk foto - foto ini tidak hanya di depan pintu masuk saja. Di dalam masih ada 1 tempat yang disediakan untuk foto, yaitu di Aquarium yang berbentuk tabung ini.

Jakarta Aquarium
Foto disini wajib

Sayangnya aku cuma foto di depan pintu masuk aja, karena Kai yang rewel tidak mau diam. Padahal kalau bisa foto bertiga  di depan aquarium yang tabung itu pasti bagus hasilnya.

Padahal pertama kali kami masuk Kai sudah excited, sudah ada beberapa aqurium yang ada dinding yang menarik perhatian Kai. 

Di spot pertama kami menemukan ada ular piton kuning dengan pawangnya. Disini Kai dan ayahnya menyentuh ular tersebut. Disisi lainnya juga ada burung Kakak tua warna biru yang dijaga pawangnya.
 
Jakarta Aquarium
Ayah dan Kai megang ular🐍🐍

Tapi, karena kita di infokan sedang ada show feeding fish di Zona 12 jadi kita bergegas ke Zona 12 yang letakknya di dekat pintu keluar dari Jakarta Aquarium. Kita sampai di zona 12 orang - orang sudah ramai menyaksikan pertunjukan memberi makan ikan tersebut. Kita cukup lama ada di zona ini, bahkan sampai selesai kita menyaksikan pertunjukannya. Setelah pertunjukkan barulah kita eksplore Jakarta Aquarium secara menyeluruh.

Jakarta Aquarium
Feeding Show, tapi ini udah selesai ikannya udah gak ngumpul lagi

Awalnya aku pikir isi di dalam Jakarta Aquarium hanya akan ada ikan saja, tetapi juga ada beberapa hewan lainnya. Disana aku menemukan penguin, meerkat, beberapa jenis reptil seperti iguana, dan ada juga hewan sejenis monyet disana.

Selain bisa melihat berbagai jenis ikan dan hewan - hewan lainnya, Jakarta Aquarium itu juga sangat instagram able. Disana tersedia beberapa spot foto yang membuat foto kita terlihat estetik buat update di IG Story ataupun TikTok. Bahkan dengan cuma videoin ubur - ubur berenang aja itu hasilnya udah estetik menurut aku. 
Jakarta Aquarium
Wajib juga foto disini, kita jadi kayak di dalam aquarium

Jalan - jalan di Jakarta Aquarium sangat nyaman untuk aku yang membawa toddler. Karena di dalam mall sudah pasti jalan - jalan keliling tidak kegerahan dan kepanasan. Didalam juga tersedia beberapa kids aktiviti (cuma aku gak tau gratis atau bayar karena aku tidak mencoba) dan juga beberapa tempat makan untuk membeli camilan dan minuman juga tersedia di dalamnya. Jadi, mau berlama - lama didalam sana juga gak masalah.

Dengan harga yang tidak bisa di bilang murah, aku cukup puas dengan jalan - jalan ke Jakarta Aquarium kemaren. Tempatnya yang di dalam mall sungguh sangat membantu untuk aku yang pergi dengan membawa anak ini.

Jadi, ayo jalan - jalan ke Jakarta Aquarium!
πŸ’•

3 komentar

  1. akhir tahun lalu mau kesana batal mbak ternyata seru ya .....

    BalasHapus
  2. akhir tahun kemarin mau kesana batal mbak ternyata seru ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah seru mbak. Semoga bisa main - main ke jakarta aquarium juga ya mbak

      Hapus