24 May 2017

Sunscreen untuk Naik Gunung

Akhir tahun kemaren, tepatnya tanggal 14 – 16 Oktober 2016 aku naik ke Gunung Gutur yang ada di Garut. Perjalanan pendakian Gunung Guntur ini ada di post aku yang ini, kalau ada yang mau baca. Pengalaman dari pendakian Gunung Guntur kemaren itu adalah muka GOSONG setelah pendakian dari sana, padahal cuma perjalanan tiga hari. Hal yang paling parahnya adalah kulit muka dan badan aku itu tipe yang gampang gosong tapi susah banget balik ke warna aslinya. Jadi paling males deh kalau harus panas – panasan gitu.

Disengat panasnya matahari Gunung GunturπŸ˜–πŸ˜–

Waktu naik Gunung Guntur itu sebelum mulai nanjak aku udah pakai sunscreen sebenernya, tapi sunscreennya spf-nya cuma 15 aja. Gimana gak gosong coba muka, naik gunung make spf yang cuma 15 yaaa gak mempan lah!!!😨😨

Awal tahun ini bareng temen – temen yang naik Gunung Guntur juga ada wacana untuk pendakian ke Gunung Papandayan. Pendakian Gunung Papandayan ini terlaksana tanggal 10 – 12 Maret 2017 kemaren. Salah satu persiapan yang saya siapin untuk pendakian ke Papandayan adalah sunscreen untuk naik gunung biar gak gosong lagi. Pas ke Guardian ketemulah dengan sunscreen mek BANANA BOAT SPORT SUNSCREEN LOTION SPF UVB 110 PA+++.

Sunscreen andalan
SPF 110 yang mampu melindungi kulit dari UVB dalam waktu yang lebih lama (minimal naik gunung itu pakai spf 50, CMIIW) dan PA+++ untuk melindungi dari UVA, dimana triple Plus (+) itu udah sesuai dengan anjuran dokter kulit loh. Dengan SPF dan PA segitu banyak hasilnya gimana??? Hasilnya adalah TIDAK GOSONG SAMA SEKALIπŸ‘

Gak cuma dimuka, tapi sunscreen ini juga aku pakai ditanga soalnya baju yang aku pakai suka aku gulung sampai pergelangan tangan. Jadi buat punggung tangan dan area yang gak ketutup baju aku pakaikan sunscreen dan tidak gosong juga. I’m so Happy!πŸ’ƒ

Sudah tidak takut matahari lagi😎
Bentuknya yang kecil, 30 ml praktis buat di taro dimana aja dan gak menuh – menuhin tempat di keril. Selain itu, tutupnya yang di puter bukan yang flip gitu jadi gak bakalan bocor walau udah di tutup. Selain itu yang paling adalah sunscreen ini gak bikin muka mengkilap kayak kilang minyak. Jadi muka masih tetep oke kalau dipake buat foto – foto. Harganya juga masih relative murah sekitar 90 ribu – 120 ribuan deh kalau gak salah.

Berkat sunscreen ini salah satu masalah pendakian aku teratasi sudah 😁


4 comments:

Ad Banner

Popular Posts